Cowell dalam Pailit, Ini yang Harus Dilakukan Konsumen

Kompas.com - 15/07/2020, 20:17 WIB
Borneo Paradiso, Balikpapan, Kalimantan Timur. cowelldev.comBorneo Paradiso, Balikpapan, Kalimantan Timur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Kurator PT Cowell Development Tbk (Dalam Pailit) mengundang rapat kreditor, menyusul hasil putusan pailit Majelis Hakim Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat atas PT Cowell Development Tbk (Dalam Pailit).

Untuk itu, Tim Kurator meminta para kreditor, dan pihak berkepentingan lainnya mengikuti agenda sidang di Pengadilan Niaga pada PN Jakarta Pusat.

Dalam agendanya, Tim Kurator akan melakukan rapat dengan kreditor pada Rabu, 22 Juli 2020, pukul 10.00 WIB di Pengadilan Niaga pada PN Jakarta Pusat.

Kemudian, akhir pengajuan tagihan pada Selasa, 4 Agustus 2020, pukul 10.00-17.00 WIB di Kantor Sekretariat Tim Kurator RDTX Tower Kuningan.

Sementara, verifikasi dan pencocokan piutang para kreditor diagendakan pada Senin, 24 Agustus 2020, pukul 10.00 WIB di Pengadilan Niaga pada PN Jakarta Pusat.

Tim Kurator juga menyampaikan kepada para kreditor untuk mengirimkan ajuan dokumen ke Arkananta Venootschap melalui alamat e-mail.

Baca juga: Pendapatan Usaha Cowell Merosot 22 Persen

Bagaimana dengan nasib konsumen proyek-proyek properti residensial, sementara PT Cowell Development Tbk (Dalam Pailit) diputuskan pailit oleh Majelis Hakim Pengadilan Niaga pada PN Jakarta Pusat?

Melalui keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Selasa (14/7/2020), Tim Kurator PT Cowell Development Tbk (Dalam Pailit) menjelaskan, konsumen dapat mengajukan pencatatan mengenai total seluruh pembayaran nilai yang telah dibayarkan dengan melampirkan seluruh dokumen-dokumen terkait kepada Tim Kurator untuk dicatatkan kembali.

"Tujuannya, agar Tim Kurator dapat memverifikasi seluruh jumlah pembayaran yang sudah dilakukan Para Kreditor kepada PT Cowell Development Tbk (Dalam Pailit)," jelas Tim Kurator.

Tim Kurator telah menyiapkan contoh formulir yang dapat digunakan apabila konsumen tidak mengerti atau tidak memiliki format surat pengajuan pencatatan.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X