[POPULER PROPERTI] Jembatan '"Pembelah Lautan"' yang Mendunia

Kompas.com - 24/06/2020, 10:00 WIB
Jembatan Veluweemer Aqueduct, Handerwijk, Belanda. twitter.com/engineeringvidsJembatan Veluweemer Aqueduct, Handerwijk, Belanda.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah jembatan yang berlokasi di Handerwijk, Belanda Timur mendunia dan kini viral di media sosial.

Jembatan yang bernama Veluwemeer Aqueduct ini merupakan salah satu ikon Belanda yang terowongan bawah air yang menghubungkan Kota Handerwijk ke Flevoland atau sebaliknya.

Pembangunan jembatan ini pada awalnya sempat menuai polemik karena dikhawatirkan membuat kemacetan di Jalan N302.

Akhirnya, desain jembatan dibuat menjadi dua bagian untuk jalur darat di bawah dan jalur air di atas.

Dengan demikian, kapal feri dapat melintas di jalur air, dan jalur darat dapat digunakan untuk perlintasan mobil maupun truk dengan aman.

Berita ini menjadi artikel terpopuler di kanal Properti Kompas.com pada Selasa (23/6/2020).

Kelanjutan berita mengenai jembatan tersebut dapat Anda baca pada tautan berikut:

Baca juga: Sempat Menuai Polemik, Jembatan Pembelah Lautan Ini Malah Mendunia

Berita terpopuler selanjutnya adalah penolakan aktivitas lingkungan akan adanya proyek food estate di Kalimantan Tengah.

Direktur Eksekutif Daerah Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalimantan Tengah Dimas N Hartono mengatakan, kondisi lahan eks Pengembangan Lahan Gambut saat ini masih belum terpulihkan dan rentan terbakar.

Manajer Kampanye, Pangan, Air, dan Ekosistem Esensial Eksekutif Nasional Walhi Wahyu Perdana menambahkan, pembukaan lahan secara khusus untuk kebutuhan pangan tidak pernah memiliki catatan kesuksesan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X