Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trakindo Luncurkan Aplikasi TCA

Kompas.com - 23/06/2020, 13:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia jasa solusi alat berat Caterpillar, PT Trakindo Utama (Trakindo) meluncurkan Trakindo Customer App (TCA) hari ini, Selasa (23/6/2020).

Aplikasi tersebut mencakup beragam fitur penting yang memberikan kemudahan akses layanan solusi untuk pelanggan di tengah Pandemi Covid-19.

Chief Marketing Officer Trakindo David Freddynanto mengatakan, alasan peluncuran aplikasi tersebut untuk meningkatkan transaksi bisnis perusahaan selama Pandemi Covid-19.

"Karena, kami melihat masih banyak opportunity (kesempatan) yang ada di pasar untuk meningkatkan transaksi bisnis," ucap David dalam konferensi virtual, Selasa (23/6/2020).

Selain itu, peluncuran aplikasi TCA juga bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan mereka.

Baca juga: Trakindo Gelar Kompetisi Operator Alat Berat Terbaik Indonesia

Sebagai contoh, proses transaksi lebih cepat, mudah, dan jelas, memberikan  respon yang lebih cepat kepada pelanggan (konsultasi servis, pengiriman suku cadang, pembayaran, dan pemantauan operasional alat berat), serta pelanggan dapat mengakses layanan tersebut secara real-time.

Pada aplikasi TCA ini terdapat beragam fitur untuk memudahkan pelayanan cepat hanya dalam sentuhan jari.

Fitur untuk memudahkan kebutuhan pelanggan tersebut mulai dari "Profil Pelanggan" berupa informasi dari alat berat Cat milik pelanggan yang terdaftar secara detail.

Kemudian fitur Lacak Parts berguna untuk melihat informasi jenis, jumlah, dan harga parts setelah penerbitan Service Order (SO), informasi perkiraan waktu tiba (estimated time of arrival) pengiriman parts kepada pelanggan, pembaruan status pengiriman secara real-time, informasi kategori status dari parts yang dipesan.

Fitur Permintaan & Lacak Servis berisikan informasi pembuatan formulir untuk permintaan servis dan memungkinkan pelanggan untuk memberikan penilaian kepuasan pengalaman servis tersebut.

Lalu, Fasilitas Open Account dan Tagihan berisikan informasi berupa tagihan yang dibuka dan tanggal jatuh tempo, unduh tagihan, informasi pembayaran yang telah dilakukan sebelumnya, serts sisa saldo secara real-time.

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan platform digital Caterpillar lainnya seperti Cat App Fleet Management, Cat Inspect, serta Parts Cat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com