Trakindo Luncurkan Aplikasi TCA

Kompas.com - 23/06/2020, 13:30 WIB
PT Trakindo Utama (Trakindo). penyedia solusi alat berat Caterpillar kembali memperkenalkan produk excavator hidrolik kelas 20 ton terbarunya, yakni CAT 320D2 GC. PT Trakindo Utama (Trakindo). penyedia solusi alat berat Caterpillar kembali memperkenalkan produk excavator hidrolik kelas 20 ton terbarunya, yakni CAT 320D2 GC.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia jasa solusi alat berat Caterpillar, PT Trakindo Utama (Trakindo) meluncurkan Trakindo Customer App (TCA) hari ini, Selasa (23/6/2020).

Aplikasi tersebut mencakup beragam fitur penting yang memberikan kemudahan akses layanan solusi untuk pelanggan di tengah Pandemi Covid-19.

Chief Marketing Officer Trakindo David Freddynanto mengatakan, alasan peluncuran aplikasi tersebut untuk meningkatkan transaksi bisnis perusahaan selama Pandemi Covid-19.

"Karena, kami melihat masih banyak opportunity (kesempatan) yang ada di pasar untuk meningkatkan transaksi bisnis," ucap David dalam konferensi virtual, Selasa (23/6/2020).

Selain itu, peluncuran aplikasi TCA juga bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan mereka.

Baca juga: Trakindo Gelar Kompetisi Operator Alat Berat Terbaik Indonesia

Sebagai contoh, proses transaksi lebih cepat, mudah, dan jelas, memberikan  respon yang lebih cepat kepada pelanggan (konsultasi servis, pengiriman suku cadang, pembayaran, dan pemantauan operasional alat berat), serta pelanggan dapat mengakses layanan tersebut secara real-time.

Pada aplikasi TCA ini terdapat beragam fitur untuk memudahkan pelayanan cepat hanya dalam sentuhan jari.

Fitur untuk memudahkan kebutuhan pelanggan tersebut mulai dari "Profil Pelanggan" berupa informasi dari alat berat Cat milik pelanggan yang terdaftar secara detail.

Kemudian fitur Lacak Parts berguna untuk melihat informasi jenis, jumlah, dan harga parts setelah penerbitan Service Order (SO), informasi perkiraan waktu tiba (estimated time of arrival) pengiriman parts kepada pelanggan, pembaruan status pengiriman secara real-time, informasi kategori status dari parts yang dipesan.

Fitur Permintaan & Lacak Servis berisikan informasi pembuatan formulir untuk permintaan servis dan memungkinkan pelanggan untuk memberikan penilaian kepuasan pengalaman servis tersebut.

Lalu, Fasilitas Open Account dan Tagihan berisikan informasi berupa tagihan yang dibuka dan tanggal jatuh tempo, unduh tagihan, informasi pembayaran yang telah dilakukan sebelumnya, serts sisa saldo secara real-time.

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan platform digital Caterpillar lainnya seperti Cat App Fleet Management, Cat Inspect, serta Parts Cat.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X