Bumi Serpong Damai Terbitkan Saham Baru Rp 1,23 Triliun

Kompas.com - 18/06/2020, 19:15 WIB
Ilustrasi konstruksi SHUTTERSTOCKIlustrasi konstruksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bumi Serpong Damai Tbk melaksanakan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD).

Pemegang saham mayoritas emiten berkode saham BSDE ini, yakni PT Paraga Artamida (PAM) dan PT Ekacentra Usahamaju (ECUM) bersiap untuk mengambil posi saham PMTHMETD.

Sebelumnya, kepemilikan PAM dan ECUM masing-masing sebesar 26,57 persen dan 25,01 persen.

Kedua perusahaan ini akan menambah kepemilikan menjadi 30,52 persen dan 25,46 persen.

Dalam aksi penambahan modal tersebut, jumlah saham yang akan dikeluarkan dari portepel adalah sebanyak 1,92 miliar atau sebesar 10 persen dari modal disetor.

PAM dan ECUM masing-masing akan mengambil 1,35 miliar dan 577,4 juta saham.

Baca juga: Konservatif, Bumi Serpong Damai Incar Penjualan Rp 6,2 Triliun

Direktur BSDE Hermawan Wijaya mengatakan, aksi ini menambah kepercayaan investor terhadap rencana kerja, sekaligus memberikan prospek positif terhadap bisnis perusahaan pada masa mendatang.

Adapun harga pelaksanaan yang ditetapkan sebesar Rp 640 per lembar saham. Dengan demikian, total dana yang diterima BSDE adalah Rp 1,23 triliun.

Hermawan menuturkan, dana hasil penerbitan saham baru ini akan digunakan untuk memperkuat struktur modal, pengembangan proyek dan infrastruktur, serta cadangan dana operasional.

"Dengan penambahan modal ini, perusahaan akan mampu memperkokoh posisinya di dalam industri properti nasional," tutur Hermawan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (18/6/2020).

Sebagai informasi, per tanggal 31 maret 2020, BSDE memiliki kas Rp 10,42 miliar.

Sementara total aset perusahaan tercatat sebesar Rp 60,11 triliun dengan jumlah ekuitas sebanyak Rp 32,18 triliun.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X