Qatar Pamer Stadion Baru Piala Dunia 2022

Kompas.com - 17/06/2020, 18:38 WIB
Qatar pamerkan Stadion Education City untuk Piala Dunia 2022. iloveqatar.netQatar pamerkan Stadion Education City untuk Piala Dunia 2022.

KOMPAS.com - Qatar memamerkan stadion terbaru, Education City, yang telah rampung proses pekerjaan konstruksinya dalam presentasi virtual.

Stadion tersebut merupakan salah satu dari delapan stadion yang akan digunakan untuk perhelatan akbar sepakbola sejagat raya, Piala Dunia 2020. 

Stadion Education City yang memiliki nama lain 'Berlian di Gurun' ini dirancang dapat menampung sekitar 40.000 penonton.

Dua stadion lainnya yakni, Stadion Ar-Rayyan juga memiliki kapasitas 40.000 penonton dan Stadion Al Bayt berkapasitas 60.000 penonton.

Kedua stadion tersebut dijadwalkan rampung konstruksinya pada akhir tahun ini.

Adapun lima stadion lain yang akan digunakan adalah Stadion Lusail berkapasitas 89.000 penonton, dan Stadion Al Thumama menampung 40.000 penonton.

Kemudian Stadion Ali Wakrah sebanyak 45.000 penonton, Stadion Internasional Khalifa sebanyak 50.000 penonton, dan Stadion Abu Aboud sebanyak 40.000 penonton.

President of World Soccer FIFA Gianni Infantino mengatakan, kemungkinan besar stadion tersebut digunakan pada Piala Dunia 2022 tanpa penonton.

Baca juga: Cara Jepang Ciptakan Sorak Sorai Tanpa Penonton di Stadion

Hal ini untuk menghindari kerumuman yang berpotensi dapat menyebarkan virus Corona.

"Kita tidak boleh lupa, kesehatan adalah yang utama. Di beberapa bagian dunia sudah memungkinkan untuk melihat masa depan yang lebih baik. Di bagian lain, kita masih harus berhati-hati," ucap Gianni seperti dikutip dari The Sydney Morning Herald, Rabu (17/6/2020).

Meski begitu, Gianni tetap optimistis bahwa perhelatan akbar Piala Dunia yang diselenggarakan di Qatar ini akan berjalan mulus.

Setelah perhelatan Piala Dunia 2022 berakhir, kapasitas kursi penonton akan dikurangi sebanyak 20.000 kursi.

Kursi penonton dikurangi untuk disumbangkan kepada stadion-stadion di negara berkembang.

Belum diketahui secara pasti negara mana saja yang akan mendapatkan sumbangan kursi tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X