Rumah "New Normal" Dipasarkan Rp 800 Jutaan

Kompas.com - 17/06/2020, 17:30 WIB
Ilustrasi kompleks perumahan. Dok. Citraland BSB CityIlustrasi kompleks perumahan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak perusahaan Ciputra Group, Citraland BSB City, merilis produk rumah tipe baru yang merupakan hasil pengembangan desain dari rumah tipe 60 dan 70 di Cluster ForestHill.

Pengembangan rumah tipe baru tersebut terinspirasi dampak Pandemi Covid-19 yang memaksa masyarakat untuk tetap berada di rumah.

Associate Director Group Ciputra Johan Giam mengatakan, rumah tipe baru Citraland BSB City ini didesain leluasa dan memaksimalkan fungsi ruang bagi penghuninya agar tetap dapat berkarya walaupun berada di rumah.

“Kami menawarkan konsep hunian baru yang mendukung hal tersebut, dimana seluruh anggota keluarga dapat berkarya dan lebih produktif,” kata Johan dalam siaran pers, Rabu (17/6/2020).

Menurut Johan, tipe baru ini mengakomodasi sekaligus sebagai pemecah masalah  atas kondisi normal dengan jargon Stay More at Home dan Work From Home (WFH). 

Sementara itu, Head Department Planning Citraland BSB City Dessaf Setia Permana menambahkan, rumah tersebut didesain tidak terlalu besar namun memiliki ruang-ruang fungsional.

Dengan demikian, rumah tersebut bisa dimanfaatkan oleh orang tua dan anak untuk bekerja dan belajar dengan nyaman di rumah.

“Bahkan, seorang ibu pun bisa sangat produktif dari rumah. Di rumah tipe baru ini, kami fasilitasi dapur dengan nuansa tongkrongan kafe dengan konsep Alfresco Dining. Jadi, dapur bisa langsung ke area makan yang semi outdoor," ucap Dessaf.

Baca juga: CitraLand Puri Serang Bidik Milenial yang Bergaji Mulai Rp 6 Juta

Di halaman belakang tersedia fasilitas untuk dimanfaatkan sebagai tempat olahraga keluarga, memproduksi konten kreatif, serta bercocok tanam. 

Di halaman depan rumah di sediakan jalur khusus untuk pemberian paket makanan yang diantarkan oleh layanan ojek daring maupun jasa antar paket lainnya.

Terdapat dua tipe yakni, 60/120 dan 70/135 atau tipe Richmore dalam jumlah terbatas.

Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp 800 jutaan sampai Rp 1 miliaran dengan pola pembayaran tunai, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dan cash bertahap.

Hunian terpadu ini dikembangkan oleh Ciputra Group sejak tahun 2013 silam yang dibangun di atas lahan seluas 100 hektar berskala kota mandiri yang mengintegrasikan fungsi hunian, komersial, dan berbagai fasilitas kota.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X