CitraLand Puri Serang Bidik Milenial yang Bergaji Mulai Rp 6 Juta

Kompas.com - 06/11/2019, 21:36 WIB
Harga unit yang ada di CitraLand Puri Serang saat ini sudah mencapai Rp 300 jutaan. Penjualannya sudah di atas 80 persen dari sekitar 100 unit rumah yang dipasarkan.  Dok Eric Dinardi/CitraLand Puri SerangHarga unit yang ada di CitraLand Puri Serang saat ini sudah mencapai Rp 300 jutaan. Penjualannya sudah di atas 80 persen dari sekitar 100 unit rumah yang dipasarkan.
Editor M Latief

SERANG, KOMPAS.com - CitraLand Puri Serang, Banten, yang dikembangkan Ciputra Group, meliris rumah tipe baru tahap kedua di klaster Indiana, yaitu tipe Montana. Menyasar konsumen karyawan baru yang bekerja di Serang dan Cilegon.

Proyek rumah terbaru itu menyusul sukses pemasaran rumah di klaster Fairmont, klaster Giverny, serta klaster Indiana tahap pertama. Tipe rumah tahap pertama Indiana ini adalah tipe rumah bergaya arsitektur Amerika dengan luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 30 meter persegi.

Georgius Pranayogi, Project Manager CitraLand Puri Serang, menjelaskan harga unit yang ada saat ini sudah mencapai Rp 300 jutaan. Penjualannya sudah di atas 80 persen dari sekitar 100 unit rumah yang dipasarkan.

"Responnya sangat bagus. Segmen yang kami bidik rata-rata keluarga muda berusia milenial yang sedang mencari rumah pertamanya. Ini kami jual menyesuaikan pendapatan karyawan baru yang rata-rata bergaji berkisar Rp 6 juta sampai Rp 10 juta," ujar Pranayogi, Rabu (6/11/2019).

Mengikuti segmen yang dibidik, lanjut Pranayogi, harga yang ditawarkan pun masih dinilai terjangkau, yakni mulai Rp 200 jutaan. Menurut dia, estimasi cicilan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) untuk unit di sini sekitar Rp 2.000.000 sampai Rp 3.000.000 per bulan.

"Masih terjangkau untuk yang baru bekerja. Selanjutnya nanti, dua atau tiga tahun ke depan, dengan kenaikan gaji atau pendapatan lainnya, cicilan akan terasa lebih ringan. Kalau bicara nilai investasi kan harga rumah yang dibeli sekarang pasti meningkat," papar Pranayogi.

Pranayogi mengaku optimistis penjualan 100 unit rumah pertama untuk tipe Montana akan habis di akhir tahun nanti. Pasar paling besar masih didominasi kalangan milenial dan keluarga muda.

"Harganya terjangkau mulai Rp 200 jutaan dan angsuran KPR hanya dua jutaan, karena itu, banyak diminati karyawan baru dan ASN," tambah Pranayogi.

Selain harga, hal lain yang membuat tertarik karyawan dan ASN di Kota Serang dan Cilegon adalah lokasinya dilalui bus antarjemput yang sebagian besar dari perusahaan di Cilegon. Hal itu sangat memudahkan mereka pulang dan pergi ke tempat kerja.

Khusus untuk pasar karyawan dan ASN, lanjut dia, beberapa promo menarik di antaranya bebas biaya KPR, uang muka hanya 5 persen dan bisa dibayar 3 kali.

"Khusus di November ini kami adakan program Flash Deal, yakni serah terima unit lebih cepat, hanya dalam delapan bulan. Normalnya kan 24 bulan," ujarnya.

Dia menambahkan, pembangunan klaster Indiana sudah menunjukkan perkembangan signifikan. Saat ini CitraLand Puri Serang sudah mengembangkan lima klaster dan tiga di antaranya sudah selesai 100 persen dengan tingkat hunian rata-rata 80 persen dari total unit yang sudah serah terima.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X