Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bidik Milenial, Ciputra Rilis Rumah Baru Lebih Murah di Tegal

Kompas.com - 02/10/2019, 18:41 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Khusus membidik kalangan milenial dan keluarga muda di Tegal, Jawa Tengah, Ciputra Group CitraLand Tegal merilis rumah tipe baru di Cluster Dua, yakni Tipe Brighton. Jika sebelumnya produk rumah yang ditawarkan selalu di atas Rp1 miliar, khusus tipe baru ini dibanderol Rp800 jutaan.

Manajer Proyek CitraLand Tegal, Yusuf Fakhrudin, mengatakan tipe Brighton dipasarkan terbatas hanya 11 unit. Hal itu dilakukan karena semakin banyaknya kaum milenial dan keluarga muda yang tertarik membeli (tinggal) hunian di Tegal.

"Segmen milenial yang dibidik ini sebagian besarnya sudah lulus kuliah dari kota-kota besar dengan gaya hidup lebih modern. Mereka generasi kedua dan ketiga dan perusahaan-perusahaan keluarga sukses di Tegal," tutur Yusuf, Selasa (2/10/2019).

"Umur mereka antara dua puluhan sampai tiga puluhan, tapi sudah punya daya beli, paling tidak mampu membayar cicilan sekitar Rp5 juta sampai Rp10 juta per bulan, sementara untuk uang mukanya mereka dapat bantuan dari orang tuanya," tambah Yusuf.

Rumah tipe Brighton adalah rumah dua lantai dengan luas tanah 75 m2 dan luas bangunannya 48 m2. Di dalamnya ada dua kamar tidur dengan kamar tidur utama di lantai atas dan dilengkapi kamar mandi.

Yusuf menambahkan, rumah ini didesain sangat pas untuk keluarga muda yang sudah memenuhi segala kebutuhan ruang dan bisa langsung dihuni sehingga dalam jangka waktu pendek dan menengah belum diperlukan penambahan ruang atau renovasi.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, lanjut Yusuf, permintaan rumah keluarga muda di CitraLand Tegal, khususnya harga di bawah Rp1 miliar memang meningkat. Karena itu, peluncuran tipe baru ini adalah untuk mengakomodasi potensi pasar yang sedang berkembang.

"Pasarnya memang tidak besar, tapi berdasarkan pengalaman kami di beberapa kota seperti Makassar (Selawesi Selatan) dan Serang (Banten) rumah segmentasi keluarga muda di harga Rp800 jutaan sukses diserap pasar. Karena itu, produk ini kami tawarkan dalam jumlah terbatas," ujarnya.

Kawasan CitraLand Tegal dibangun di lahan seluas 10,5 hektar di Jl. Sipelem, di tengah kota Tegal. Perumahan ini memiliki 4 klaster dan sebagiannya sudah dihuni. Untuk area komersial, ada 3 blok pertokoan yang sudah beroperasi yaitu Allegro Plaza, Belleza Plaza, dan Capry Plaza.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com