Karena Pandemi Covid-19, Pembukaan IKEA Bandung Mundur

Kompas.com - 13/06/2020, 11:30 WIB
Visualisasi IKEA Bandung IKEA IndonesiaVisualisasi IKEA Bandung

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembukaan gerai IKEA Bandung mundur, dan mengalami penjadwalan ulang.

Konstruksi fisik toko IKEA Bandung sebelumnya diproyeksikan rampung pada akhir tahun 2020 dan beroperasi pada tahun yang sama.

Public Relations IKEA Indonesia Ririn Basuki mengatakan, hingga saat ini konstruksi toko IKEA di Bandung masih berlangsung.

Mengenai jadwal baru pembukaan toko, Ririn menuturkan akan diinformasikan kemudian.

"Pembukaan toko yang rencananya dilakukan pada akhir tahun 2020 ini mengalami penjadwalan ulang," ucap Ririn menjawab Kompas.com, Jumat (12/6/2020).

Dia menambahkan, selama pandemi Covid-19, pihaknya mendukung inisiasi pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan. Hal ini telah dilaksanakan di IKEA Sentul City.

IKEA Bandung merupakan gerai perlengkapan rumah tangga ketiga di Indonesia, setelah Alam Sutera di Serpong, dan Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta Timur.

Baca juga: IKEA Bandung Bakal Hadir dengan Luas 3 Kali Alun-alun Bandung

Gerai ini menempati area 4,4 hektar, IKEA Bandung dikembangkan dengan luas bangunan 35.000 meter persegi.

"Toko IKEA Bandung yang sedang dibangun akan memiliki fasilitas pengalaman berbelanja yang sama seperti toko IKEA Alam Sutera meliputi Ruang Inspirasi, market hall termasuk area Restoran dan Bistro," ucap Ririn.

Ground breaking pembangunanya dilaksanakan pada Bulan Maret tahun 2019. PT Hero Supermarket Tbk yang merupakan pemilik waralaba IKEA menginvestasikan 1 juta dollar AS untuk membangun toko ini.

Pemilihan Bandung, tutur Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall saat acara ground breaking, karena lokasinya yang strategis dan dekat dengan Jakarta.

Saat itu, Patrik menuturkan, gerai IKEA Bandung menawarkan inspirasi dan solusi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi masyarakat Bandung.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X