Dicari, 1.000 Influencer Pasarkan Produk Lewat AliExpress Connect

Kompas.com - 29/05/2020, 18:49 WIB
Kantor Alibaba. postandparcel.infoKantor Alibaba.

KOMPAS.com - Alibaba Group Holding Ltd sedang mencari 100.000 influencers media sosial Instagram hingga TikTok untuk memasarkan produk melalui fitur AliExpress Connect.

AliExpress sendiri merupakan layanan perusahaan untuk menjangkau pembeli di luar China.

Fitur AliExpress Connect ini memudahkan para calon pembeli menemukan penjual yang memasarkan produk melalui influencers.

Saat ini, fokus utama pencarian influencers di benua Eropa yang menjadi mayoritas pengguna raksasa e-commerce tersebut seperti Rusia, Perancis, Spanyol, serta Polandia.

Dengan cara seperti ini, Alibaba berharap dapat meningkatkan penjualan produk yang dipasarkan dan mendulang kesuksesan yang sama seperti TaoBao, layanan perusahaan yang menjangkau para pembeli berbasis di Negeri Panda.

Baca juga: Meski Ada Pandemi Covid-19, Pendapatan Alibaba Naik 35 Persen

Menurut Head of Operations AliExpress Yuan Yuan, keberadaan influencers tersebut akan menjaring lebih banyak pengguna baru.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengguna dan mendorong mereka tetap aktif dalam berbelanja," kata Yuan seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (29/5/2020).

Para influencer dapat mendaftar di fitur AliExpress Connect dengan menggunakan TikTok, Instagram, Facebook, dan akun media sosial lainnya.

Mereka dapat meminta hal apa saja yang perlu dilakukan dari pedagang AliExpress dalam mempromosikan produk yang dijual.

Para influencer juga dapat mengunggah ulang materi produk para penjual atau bahkan membuat video pemasaran sendiri.

Terkait komisi yang diberikan, penjual dapat memberikan pembayaran kepada influencers sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.



Sumber Bloomberg
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X