Kompas.com - 29/05/2020, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perintis Triniti Properti Tbk (Triniti) mencetak pertumbuhan pendapatan 8,3 persen menjadi Rp 248,7 miliar sepanjang 2019 dengan laba sebesar Rp 43,67 miliar.

Tahun sebelumnya, pendapatan tercatat Rp 229,5 miliar. 

Presiden Direktur PT Perintis Triniti Properti Tbk Ishak Chandra mengatakan, kenaikan pendapatan ini terutama berasal dari hasil penjualan proyek apartemen dengan porsi 95 persen dari pendapatan perseroan.

Sementara, sisanya diperoleh dari pendapatan jasa dan juga pemasaran.

Baca juga: Incar Marketing Sales Rp 900 Miliar, Triniti Fokus Landed House

“Tahun 2019 kami tutup dengan cukup baik walaupun situasi industri belum kondusif,” ujar Ishak dalam siaran resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (29/5/2020).

Secara rinci, Ishak menjelaskan, proyek Apartemen The Smith menyumbang pendapatan paling besar bagi perusahaan yakni 59 persen dari total pendapatan perusahaan Rp 148,8 miliar.

Apartemen Springwood dan juga apartemen Collins memberikan kontribusi masing-masing 22,6 persen dan 12,9 persen.

Di tengah pandemi Covid-19, Triniti tetap berkomitmen memenuhi kebutuhan konsumen melalui beragam inovasi yang dilakukan.

Perusahaan tetap produktif meskipun menerapkan Working From Home (WFH) untuk karyawan.

Ishak berharap, setelah Pandemi Covid-19 berlalu, Triniti sudah siap untuk menyambut pasar kembali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.