Lelang Jabatan Dirjen Pengadaan Tanah Kementerian ATR/BPN Segera Digelar

Kompas.com - 29/05/2020, 13:22 WIB
Direktur Jenderal (Dirjen) Pengadaan Tanah Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Arie Yuriwin.  Dok. ATR/BPNDirektur Jenderal (Dirjen) Pengadaan Tanah Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Arie Yuriwin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional ( ATR/ BPN) Surya Tjandra memastikan pejabat baru yang menempati posisi sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pengadaan Tanah akan segera didapatkan melalui mekanisme lelang.

Hal ini menyusul Dirjen Pengadaan Tanah Arie Yuriwin yang telah purnatugas dan mengakhiri jabatannya secara resmi pada Rabu (27/5/2020).

"Melalui mekanisme lelang. Ini kami sedang siapkan. Semoga dalam waktu dekat, lelang jabatan bisa digelar," kata Surya menjawab Kompas.com, Jumat (29/5/2020).

Menurut Surya, peran Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengadaan Tanah sangat penting untuk mendukung kelancaran pembangunan. Terutama pembangunan infrastruktur yang masuk dalaam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Baca juga: Begini Proses Pengadaan Tanah untuk Proyek Infrastruktur

Hingga saat ini, pengadaan tanah untuk pembangunan infrastruktur PSN sudah mencapai 38.000 hektar, sementara untuk infrastruktur non-PSN 3.371 hektar.

Pengadaan tanah ini akan terus ditingkatkan seiring konstruksi PSN yang masih berjalan meski di tengah Pandemi Covid-19, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Karena itu, lelang jabatan ditempuh untuk mendapatkan sosok yang memiliki kapasitas, kapabilitas, dan profesional.

"Siapa pun sosoknya, harus memiliki kriteria itu. Profesional, capable, dengan pengetahuan luas," imbuh Surya.

Untuk diketahui, Arie Yuriwin sendiri dinilai salah satu ASN terbaik Kementerian ATR/BPN, yang telah mengabdi sejak tahun 1986.

Arie mengawali karir sebagai staf Direktorat Jenderal (Dirjen) Agraria, yang pada saat itu masih di bawah Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X