3.500 Rumah di Lampung Akan Direnovasi

Kompas.com - 18/05/2020, 13:30 WIB
Pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Lampung. Dok. TIM KOMUNIKASI PUBLIK SNVT PERUMAHAN PROVINSI LAMPUNG / BAGIAN HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK DITJEN PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPRPelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Lampung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung akan menyalurkan bantuan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS) sebanyak 3.500 unit Tahun 2020.

Total anggaran untuk penyaluran program BSPS di Provinsi Lampung sebesar Rp 61,25 miliar.

“Saat ini progres pembangunan program BSPS di Provinsi lampung sudah mencapai angka 30 persen,” ujar Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung Zubaidi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (18/5/2020).

Zubaidi menerangkan, pelaksanaan program BSPS di Lampung akan dilaksanakan di 9 kabupaten dan 1 kota. 

Rinciannya, Kota Bandar Lampung menerima bantuan 35 unit, Kabupaten Lampung Tengah 740 unit, Kabupaten Lampung Timur 370 unit, dan Kabupaten Lampung Utara 900 unit.

Kemudian, Kabupaten Lampung Selatan 250 unit, Kabupaten Tulang Bawang Barat 200 unit, Kabupaten Pesawaran 270 unit, Kabupaten Mesuji 240 unit, Kabupaten Tanggamus 300 unit, serta Kabupaten Pringsewu sebanyak 195 unit.

Baca juga: Tahun Ini, 1.500 Rumah di Kalimantan Tengah Siap Dibedah

“BSPS atau bedah rumah menjadi salah satu bagian dari Program Sejuta Rumah yang sasarannya masyarakat berpenghasilan rendah. Kami ingin meningkatkan kualitas rumah masyarakat yang tidak layak huni menjadi layak huni,” kata Zubaidi.

Zubaidi mencontohkan, pelaksanaan BSPS di Kabupaten Tulang Bawang Barat saat ini menjadi kabupaten yang progresnya paling cepat dari kabupaten lain.

Dari total 200 Penerima Bantuan (PB) di Kabupaten Tulang Bawang Barat, pelaksanaan program BSPS untuk 28 PB sudah mencapai 30 persen, tepatnya di Desa Purwosari dan Desa Surabaya.

“Kami akan terus memantau progres fisik di lapangan bersama Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah pusat selama pandemik Covid-19,“ pungkas Zubaidi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X