Empat Bulan, Crown Group Raup Penjualan Rp 630 Miliar

Kompas.com - 11/05/2020, 15:00 WIB
Salah satu unit Mastery milik Crown Group. Dok. Crown GroupSalah satu unit Mastery milik Crown Group.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti Australia yang dirintis duet Indonesia, Crown Group, mencatatkan penjualan senilai Rp 630 miliar pada Kuartal-I 2020.

Direktur Penjualan Crown Group Prisca Edwards mengatakan penjualan dikontribusi oleh transaksi daring.

Permintaan pemesanan secara daring ujuga terus meningkat selama tiga bulan terakhir dibanding periode sebelumnya atau Kuartal IV-2019.

Oleh karena itu, menurut Prisca, Crown Group siap untuk bangkit dan menyambut pasar secara lebih agresif.

Baca juga: Iwan dan Paul, Duet Indonesia Penakluk Pasar Australia

"Ini didorong stabilitas penjualan dengan angka rata-rata Rp 200 miliar dalam sebulan, seperti yang kami catat pada Februari. Jika ditotal dengan penjualan Maret dan April menjadi Rp 630 miliar," tutur Prisca dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (11/5/2020).

Dengan catatan positif ini, dia berharao, ruang pamer dua proyek anyar Crown Group yakni Mastery dan Waterfall bisa dibuka kembali setelah ditutup selama Pandemi Covid-19.

Pembukaan ruang pamer akan sangat membantu meningkatkan potensi transaksi pada Kuartal Kedua.

Terlebih, China sudah berangsur stabil, sehingga membuka peluang terjadinya arus pembelian dari negeri Tirai Bambu ini terhadap properti Australia.

"Hal ini juga mengingat dollar Australia yang lebih rendah dibandingkan dollar Amerika Serikat," imbuh Prisca.

Prisca memprediksi, akan ada gelombang migrasi yang kuat karena beberapa orang mungkin khawatir tentang kualitas kesehatan di negara mereka akibat adanya Corona. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X