200 Paket Sembako Disalurkan untuk Komunitas Tukang Cukur

Kompas.com - 11/05/2020, 11:10 WIB
Penyerahan 200 kantong sembako untuk para pemangkas rambut yang tergabung dalam Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG), Kementerian PUPR, Jakarta, Sabtu (9/5/2020). Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPRPenyerahan 200 kantong sembako untuk para pemangkas rambut yang tergabung dalam Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG), Kementerian PUPR, Jakarta, Sabtu (9/5/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) sejumlah 200 paket kepada para pemangkas rambut yang tergabung dalam Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut ( PPRG).

Penyaluran bansos tersebut merupakan kerja sama Kementerian PUPR, Dharma Wanita, Korpri  Kementerian PUPR, dan Oase Kabinet Indonesia Maju.

Penyaluran bansos secara simbolis ini dilakukan oleh Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Sudirman Sudirman kepada Ketua PPRG Irawan Hidayah di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta.

Sudirman mengatakan, penyerahan paket bantuan ini merupakan lanjutan dari penyaluran 56.125 paket sembako yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Kami harapkan melalui bansos non-APBN ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya pada hari ini bagi pemangkas rambut PPRG," ujar Sudirman seperti dikutip dari Kompas.com melalui laman Kementerian PUPR, Senin (11/5/2020).

Baca juga: Kementerian PUPR Salurkan 56.125 Paket Sembako di 34 Provinsi 

Ketua PPRG Irawan Hidayah mewakili seluruh pemangkas rambut Garut mengucapkan terima kasih kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan keluarga besar Kementerian PUPR atas perhatian dan kepedulian yang diberikan.

Menurutnya bantuan ini sangat berarti karena sudah beberapa bulan para pemangkas rambut tidak bisa bekerja karena ada pertimbangan protokol kesehatan yang harus ditaati.

"Kami mewakili teman-teman di PPRG akan segera menyalurkan bantuan ini dan berusaha semaksimal mungkin untuk tepat sasaran bagi yang membutuhkan. Mudah-mudahan Allah SWT membalas amal ibadah dan kebaikan semuanya," ujar Irawan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X