Kementerian ATR/BPN Salurkan Bantuan APD untuk RS Rujukan Covid-19

Kompas.com - 10/05/2020, 13:08 WIB
Jajaran Kementerian ATR/BPN akan mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah skait rujukan Covid-19. Dok Biro Komunikasi Publik Kementerian ATR/BPNJajaran Kementerian ATR/BPN akan mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah skait rujukan Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) melalui Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dan Gugus Tugas Covid-19 Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Banten siap mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani Covid-19.

“Kami dari Gugus Tugas Covid-19 ATR/BPN akan mendistribusikan bantuan APD ke rumah sakit yang memang membutuhkan. Untuk saat ini, sudah ada beberapa rumah sakit yang mengajukan permohonan untuk bantuan APD,” ucap Ketua gugus Tugas Covid-19 ATR/BPN Nurhadi Putra seperti dikutip dari laman Kementerian ATR/BPN, Minggu (10/5/2020).

Saat ini, tercatat sebanyak 4.000 makser medis berasal dari Gugus Tugas Covid-19 Kanwil BPN Provinsi Banten dan 100 makser medis, 8 liter hand-sanitizer, dan 150 baju hazmat (hazmat suit) berasal dari IPPAT.

Nurhadi melanjutkan, bantuan tersebut merupakan bantuan kedua yang disalurkan kedua belah pihak.

Sebelumnya, IPPAT telah memberian bantuan berupa paket sembako dan Gugus Tugas Covid-19 Kanwil BPN Provinsi Banten menyalurkan 250 baju hazmat.

Baca juga: Kementerian ATR/BPN Bantah RUU Cipta Kerja Untungkan Pengusaha Besar

Untuk mendistribusikan penyaluran bantuan APD tersebut, ada beberapa hal yang akan segera dilakukan agar bantuan tersalurkan tepat sasaran.

“Untuk tahap awal rumah sakit yang menerima yaitu RS Islam Cempaka Putih dan RSUD Kebayoran Lama, dan ada beberapa rumah sakit yang mengajukan nama untuk diberikan bantuan sehingga kita harus lakukan screening dulu untuk kebutuhan apa yang mereka benar-benar butuhkan," ucap Nurhad.i

Menurut Nurhadi, pihaknya juga melihat kondisi apakah betul rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit rujukan Covid-19 atau tidak dan mengetahui berapa jumlah pasien yang dirawat.

Pandemi Covid-19 ini tidak hanya berpusat pada masalah kesehatan, tetapi juga merambah kepada masalah ekonomi.

Untuk itu, Kementerian ATR/BPN juga berkomitmen untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami berterima kasih sekali atas komitmen ini dan tentunya hal baik ini akan berlanjut terus, kita akan bergerak sama-sama untuk membantu kegiatan yang lain,” tutup Nurhadi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X