Empat Bulan Pertama, PP Properti Cetak Penjualan Rp 263 Miliar

Kompas.com - 05/05/2020, 23:00 WIB
Salah satu andalan PPRO adalah superblok Grand Sagara. Proyek ini sedang dipasarkan, terutama untuk Adriatic Tower setinggi 50 lantai dengan kapasitas 1.040 unit. Dok PPROSalah satu andalan PPRO adalah superblok Grand Sagara. Proyek ini sedang dipasarkan, terutama untuk Adriatic Tower setinggi 50 lantai dengan kapasitas 1.040 unit.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan PT PP Properti (Persero) Tbk (PPRO) telah mencapai 95 persen dari target Kuartal I-2020 di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Keuangan PP Properti Indaryanto mengatakan, target penjualan PP Properti pada empat bulan pertama sekitar Rp 265 miliar, kini perusahaan telah mengantongi Rp 263 miliar.

"Pencapaian target ini paling banyak didominasi dari hasil pemasaran pada Januari dan Februari, sedangkan pada Maret, April hingga Mei penjualan sudah mulai melambat," tuturnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Strategi Pengembang Pelat Merah, Tunda Belanja Modal dan Kencangkan Ikat Pinggang

Indaryanto mengaku, target Kuartal Pertama perseroan memang tidak sebanyak Kuartal Kedua, Ketiga maupun Keempat. 

Namun hal ini menjadi pencapaian tersendiri bagi perusahaan yang mampu membukukan penjualan sesuai dengan rencana.

"Yang jelas kami pada bulan April masih dapat melakukan penjualan tetapi tidak dapat semaksimal waktu masa normal. Kini kami melakukan penjualan dengan online marketing," lanjut Indaryanto.

Meski begitu, Indaryanto mengungkapkan, bahwa pencapaian Kuartal I-2020 tersebut masih jauh bila dibandingkan dengan target tahunan PPRO.

"Pencapaian Kuartal I masih sekitar 12 persen dari target tahun ini," imbuh dia.

Oleh karena itu, pada masa Pandemi Covid-19, PPRO menerapkan sejumlah strategi untuk tetap menyeimbangkan alur kas perusahaan.

Salah satunya dengan memperlambat empat pembangunan (slowing down) proyeknya yakni satu hospitality dan tiga residensial.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X