Strategi Pengembang Pelat Merah, Tunda Belanja Modal dan Kencangkan Ikat Pinggang

Kompas.com - 05/05/2020, 19:58 WIB
Apartemen Mazhoji adalah proyek terbaru PP Properti. Bergaya Jepang (Japanese Living), proyek ini dibangun di lahan seluas 4.653 meter persegi di Margonda Raya. Dok PPROApartemen Mazhoji adalah proyek terbaru PP Properti. Bergaya Jepang (Japanese Living), proyek ini dibangun di lahan seluas 4.653 meter persegi di Margonda Raya.

JAKARTA, KOMPAS.com- PT PP Properti (Persero) Tbk (PPRO) memiliki beberapa strategi dalam menghadapi ketidakpastian kondisi pandemi Covid-19.

Direktur Utama PPRO Taufik Hidayat mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi untuk meminimalisasi dampak pandemi terhadap perusahaan.

"Kami telah mempertimbangkan beberapa langkah baik di segmen realty, hospitality maupun commercial,” ujarnya dalam siaran resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (5/5/2020).

Taufik menjelaskan langkah-langkah antisipasi yang dilakukan PPRO yakni dengan menunda rencana belanja modal baru (capex), mengefisiensikan biaya usaha, dan biaya operasional.

Salah satunya PPPRO melakukan pembatasan jam operasional di sejumlah hotel dan shopping mall.

Baca juga: Semester I-2019, Penjualan PPRO Masih Jauh dari Target

PPRO juga berfokus pada serah terima unit apartemen, pengembangan lahan yang telah dimiliki, melakukan promosi produk, serta menggencarkan aktivitas digital marketing.

Perusahaan juga melakukan kerja sama dengan digital agency dan online property marketplace untuk memudahkan proses penyebaran informasi pemasaran dan komunikasi ke konsumen.

Lebih lanjut Taufik memaparkan, di sektor realty, perseroan akan menyelesaikan proses pembangunan apartemen yang ditargetkan serah terima tahun ini.

Semua unit apartemen diklaim telah habis terjual dan pembangunannya akan segera rampung tahun ini.

Beberapa proyek tersebut adalah, Grand Sungkono Lagoon Tower Caspian dan Grand Dharmahusada Lagoon, di Surabaya, Begawan Apartment, di Malang, Amartha View dan The-Alton, di Semarang, Evenciio di Depok, dan The Ayoma di BSD City.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X