Kompas.com - 05/05/2020, 21:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Petrojaya Boral Plasterboard (USG Boral Indonesia), produsen Jayaboard, menyumbangkan seluruh hasil penjualan dua buku untuk membantu Pemerintah menanggulangi Covid-19.

Kedua buku tersebut adalah “25 Desain SOHO Inspiratif Karya Anak Bangsa Indonesia” dan “25 Desain Hotel & Resort Indonesia” yang diterbitkan tiga tahun lalu.

Human Resource Director Jayaboard Indra Budiman mengatakan buku-buku tersebut merupakan hasil kerja sama dengan para arsitek yang sudah merancang berbagai desain.

Baca juga: Jayaboard Bidik Cilegon dan Gresik Jadi Produsen Gipsum Terbesar

Buku seberat 0,7 kilogram itu memberikan inspirasi kepada para pembaca yang sedang mencari inspirasi desain hotel dan resor berciri khas tropis, juga desain tempat tinggal sekaligus working space.

Indra mengatakan, hasil dari penjualan buku sebanyak 700 eksemplar akan disalurkan kepada tenaga medis.

Ditambah dengan galangan dana dari seluruh karyawan Jayaboard yang dikonversikan menjadi Alat Pelindung Diri (APD).

"APD ini berupa 100 set baju hamzat, 1.000 pasang sarung tangan dan 12.500 masker yang didistribusikan ke Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur, dan Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan," tutur Indra dalam keterangan tertulis, Selasa (5/5/2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh President Director Jayaboard Andi Chandra kepada Direktur Utama RSUP Fatmawati dr. Mochammad Syafak Hanung, Sp.A, MPH, dan Kepala Bidang Pelayanan Penunjang Medis RSUD Pasar Rebo, dr. Desma Eri, MARS 

Selain bantuan APD untuk rumah sakit, Jayaboard juga membagikan 6.000 masker kain kepada toko-toko bangunan Jayaboard dan pekerja bangunan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Rencana ke depan, Jayaboard juga akan terus berkontribusi guna membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih baik lagi melalui sejumlah tindakan nyata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.