[POPULER PROPERTI] Corona, Faktor X yang Bikin Sektor Properti Runtuh

Kompas.com - 28/04/2020, 11:37 WIB
Cakrawala Jakarta, Indonesia. Hilda B Alexander/Kompas.comCakrawala Jakarta, Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus Covid-19 membuat sejumlah sektor properti mengalami pukulan keras. Hal tersebut menjadikan Covid-19 sebagai faktor utama keruntuhan bisnis properti.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Selasa (28/4/2020).

Selanjutnya, PT Alamindo Trulynusa menerapkan sejumlah strategi untuk bertahan di tengah pandemi virus Corona, salah satunya memangkas besaran uang muka atau down payment ( DP) hingga 90 persen yang bisa dicicil 12 kali tanpa bunga.

Terakhir, PT Indopasifik Indahtama secara resmi melakukan proses penutupan atap atau topping off proyek apartemen Pacific Garden di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten.

Hal tersebut disebabkan penjualan Tower C Pacific Garden sudah mencapai lebih dari 85 persen dari total 1.030 unit dengan nilai penjualan Rp 637,5 miliar.

Berikut ini berita selengkapnya:

Covid-19, "The X Factor" yang Bikin Sektor Properti Luluh Lantak

CEO Leads Property Indoensia Hendra Hartono mengakui, pandemi Covid-19 telah berdampak demikian luas pada masyarakat dan bisnis properti.

"Pasar keuangan jatuh, pembatasan berbagai kegiatan publik dan bisnis menciptakan krisis kemanusiaan dan keuangan yang telah menyebabkan kepanikan dan potensi resesi," kata Hendra kepada Kompas.com, Minggu (26/4/2020).

Banyak pebisnis properti kemudian mengadopsi pendekatan efisiensi biaya untuk bertahan, sementara sebagian lainnya menyetop bisnis mereka untuk sementara waktu.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X