Bidik Hijaber Indonesia, AQUA Pasarkan Mesin Cuci Berteknologi Hijab Mode

Kompas.com - 27/04/2020, 14:00 WIB
Mesin cuci berteknologi hijab Aqua IndonesiaMesin cuci berteknologi hijab

JAKARTA, KOMPAS.com - Bulan suci umat Islam, Ramadhan, dianggap para pebisnis sebagai peluang besar dan menjanjikan untuk memasarkan produk-produknya.

Salah satu yang jeli memanfaatkan peluang ini adalah AQUA Japan melalui produk mesin cuci dengan teknologi " Hijab Mode" pertama di Indonesia.

Mesin cuci seri AQW-1201678QD ini diklaim dapat merawat koleksi hijab para muslimah, sehingga tidak mudah rusak, atau koyak.

Baca juga: Aqua Japan Lipatgandakan Kapasitas Pabrik Cikarang

Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia Kenji Sadayuki mengakui, sebagai negara dengan pemeluk Islam terbesar di dunia, Indonesia menunjukkan pertumbuhan sangat pesat di sektor busana muslim.

"Teknologi Hijab Mode kami hadirkan, agar para pengguna hijab atau hijaber mampu memberikan perawatan khusus yang menyeluruh pada hijab mereka,” kata Kenji dalam keterangannya kepada Kompas.com, Senin (27/4/2020).

Jika menggunakan mesin cuci dengan mode standar, saat proses pencuian hijab akan melayang di bagian atas, sehingga pencuciannya tidak maksimal dan tidak bersih.

Sebaliknya, dengan mode untuk kain yang tebal, hijab akan berada di bawah, bergesekan dengan pulsator.

Nah, jika terus bergesekan dengan pulsator maka bahan hijab yang halus dan lembut dapat mudah rusak.

Kepala Departeman Perencanaan Produk AQUA Japan Indonesia Meiriano Ullman menambahkan, berdasar masalah tersebut, AQUA Japan mengembangkan teknologi Hijab Mode.

"Dengan fitur Hijab Mode, mesin cuci akan mengatur putaran pulsator dan mengombinasikan dengan semprotan air yang memosisikan hijab pada bagian tengah tabung, sehingga tidak terjadi pergesekan agar hijab lebih awet, dan proses pencuciannya pun akan lebih menyeluruh," jelas Rian.

Selain terdapat teknologi Hijab Mode, mesin cuci ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya seperti pillow drum yang berfungsi mengurangi gesekan pada pakaian sehingga serat kain menjadi lebih awet.

Kemudian DD Invertor Motor yang dapat menghemat konsumsi listrik hingga 30 persen dan mengurangi tingkat kebisingan saat mencuci.

Selain itu terdapat juga fitur 360 derajat Waterfalls yang memungkinkan aliran air pada mesin cuci saat beroperasi akan membentuk gelombang 360 derajat sehingga pakaian terbilas, noda dan residu deterjen pada pakaian hilang.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X