Cegah Penyebaran Covid-19, Waskita Simulasi Lalin di Tol Becakayu

Kompas.com - 21/04/2020, 21:00 WIB
Direktur Teknik dan Operasi KKDM Ayuda Prihantoro mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan tanggap darurat dan penanganan terhadap pengguna jalan tol yang mengalami gejala sakit. 
Dok. PT KKDMDirektur Teknik dan Operasi KKDM Ayuda Prihantoro mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan tanggap darurat dan penanganan terhadap pengguna jalan tol yang mengalami gejala sakit.

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Usahan Jalan Tol yang dimiliki PT Waskita Toll Road, PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) melakukan simulasi penanganan penyelamatan kepada pengguna tol yang bergejala dan terpapar Covid-19..

Simulasi dilakukan di ruas tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) tepatnya di KM 10.600 arah Bekasi ke Jakarta pada Selasa (21/4/2020).

Direktur Teknik dan Operasi KKDM Ayuda Prihantoro mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan tanggap darurat dan penanganan terhadap pengguna jalan tol yang mengalami gejala sakit.

Baca juga: Waskita Toll Road Batasi Jam Singgah Pengunjung Rest Area

Selain itu, simulasi ini juga bertujuan untuk mengukur kesiapan petugas jika terjadi keadaan darurat pada pasien terduga Covid-19.

"Selain keselamatan dan keamanan pengguna jalan, keselamatan petugas juga merupakan hal yang penting. Jangan sampai kita justru malah membuat rantai penularan baru," ucap Ayuda dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Selasa.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama antara KKDM dan tim medis setempat.

Adapun rincian kegiatan antara lain simulasi dengan mengenakan APD standar penanganan Covid-19 bagi petugas, penyediaan ambulans, PJR, Patroli (MCS), mobil derek, dan monitor pembaruan informasi lalu lintas di sekitar tol.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X