Dongkrak Penjualan, Intiland Sediakan Layanan "Virtual Show Unit"

Kompas.com - 21/04/2020, 20:00 WIB
Metland tawarkan layanan virtual show unit Dok. MetlandMetland tawarkan layanan virtual show unit

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 menyebabkan penurunan penjualan yang cukup signifikan.

Situasi ini mendorong n pengembang dan pelaku pasar properti harus beradaptasi serta mencari solusi untuk memudahkan konsumen.

Untuk itulah, PT Intiland Development Tbk mengembangkan layanan virtual show unit. Dengan cara ini, konsumen dapat mengunjungi show unit apartemen yang ditawarkan.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga menuturkan, layanan berbasis teknologi tiga dimensi tersebut bertujuan memudahkan konsumen mendapatkan informasi dan pengalaman tentang produk perumahan atau apartemen baru.

Baca juga: Intiland Pastikan Proyek West One City Ditangguhkan

Menurutnya, konsumen akan mendapatkan gambaran konkrit mengenai interior, penataan ruang, dan suasana properti yang diminati.

"Dalam situasi seperti sekarang social distancing mutlak dan wajib, termasuk bagi calon konsumen yang ingin tahu show unit kami," ujar Indra dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Selasa (21/4/2020).

Bagi konsumen yang ingin mengakses layanan ini dapat mengunjungi laman resmi apartemen SQ Res atau masuk ke laman proyek SQ Res di situs Intiland.

Konsumen selanjutnya dapat menjelajahi interior dan ruangan dalam bentuk 3D.

Meski dapat diakses secara daring, Head of Marketing aparteman SQ Res Hammmy Sugiharto mengatakan layanan tersebut tidak sepenuhnya menggantiikan show unit.

Melalui teknologi ini, Hammy menyebut, konsumen bisa menikmati kualitas gambar panorama beresolusi tinggi.

Dia mengkalim tingkat akurasi gambar yang diberikan serta fasilitas interaktif yang disediakan mampu membuat konsumen mengeksplorasi detail setiap show unit.

Baca juga: Park and Ride South Quarter Resmi Beroperasi

"Kami yakin layanan virtual show ini menjadi salah satu cara yang efektif bagi konsumen untuk memberikan pratinjau secara komprehensif," ucap dia.

Adapun salah satu produk yang ditawarkan Intiland adalah apartemen SQ Res yang berdiri di atas lahan pengembangan seluas 1,3 hektar.

Terdapat beberapa tipe unit yang ditawarkan yakni tipe studio seluas 30 meter persegi, 1 kamar tidur seluas 36 meter persegi dan 45 meter persegi, tipe 1 kamar tidur plus study room selluas 60 meter persegi, tipe 2 kamar tidur seluas 86 meter persegi dan 93 meter persegi.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X