Kompas.com - 21/04/2020, 17:39 WIB
Petugas gardu Jasa Marga sedang melayani pengemudi untuk membayar tol. Dokumentasi Jasa MargaPetugas gardu Jasa Marga sedang melayani pengemudi untuk membayar tol.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Tollroad Operator memastikan Jalan Tol Dalam Kota Jakarta aman dilintasi.

Hal ini menyusul beredarnya informasi terkait tindak kriminal sekelompok begal di depan Grand Slipi Tower pada Minggu (19/4/2020) sekitar pukul 06.30 WIB.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan, pengamanan dilakukan selama 24 jam oleh Petugas Mobile Customer Service dan Patrolo Jasa Marga serta sekuriti yang siaga di setiap Gerbang tol Jasa Marga.

Baca juga: Regulator dan Operator Jalan Tol Kompak Dukung Larangan Mudik

"Jadi, kami oastikan Jalan Tol Dalam Kota aman untuk dilalui," ujar Irra dalam keterangannya kepada Kompas.com, Selasa (21/4/2020).

Berdasarkan hasil penulusuran di lapangan dan kesaksian dari masyarakat yang berada di lokasi, pelaku pembegalan menggunakan kendaraan sepeda motor dengan membawa senjata tajam.

Mereka melintas di tempat kejadian perkara, dan membuat warga sekitar spontan berteriak. Tak pelak, teriakan warga membuat pelaku kaget dan langsung melempar senjata tajamnya ke samping gerbang tol serta berlari meninggalkan lokasi.

Menurut Irra, tidak ada kerusakan ataupun kehilangan peralatan tol dan lainnya akibat kejadian ini.

Petugas PT Jasamarga Tollroad Operator telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Palmerah dan barang bukti senjata tajam diamankan untuk penelusuran lebih lanjut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.