Gandeng 42 Pengembang, BTN Tawarkan KPR From Home Bunga 6 Persen

Kompas.com - 16/04/2020, 18:05 WIB
Ilustrasi KPR www.shutterstock.comIlustrasi KPR

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN menawarkan program pembiayaan hunian Kredit Pemilikan Rumah ( KPR) From Home.

Program ini digulirkan untuk memudahkan debitur mengajukan KPR tanpa perlu hadir di kantor cabang Bank BTN.

Untuk merealisasikan program tersebut, Bank BTN bekerja sama dengan 42 pengembang properti nasional dengan ratusan proyek perumahan dan apartemen.

Di antaranta PP Properti, Adhi Comuter Properti, Duta Putra Group, ISPI Group, Kalindo Land, Perumnas, dan puluhan pengembang lainnya.

Baca juga: Perumahan Ini Diborong Koperasi Pajak, Kreditnya Difasilitasi BTN

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menuturkan, KPR From Home memungkinkan calon debitur atau konsumen mengajukan berkas aplikasi KPR dan KPA secara online melalui Portal BTN Properti.

"Untuk program ini, kami menawarkan suku bunga angsuran mulai dari 6,0 persen fixed  selama setahun," kata Yanti, di Jakarta, Kamis (16/4/2020).

Dia berharap, melalui inovasi KPR From Home, Bank BTN dapat membantu upaya Pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan pembatasan fisik sambil terus memberikan layanan prima bagi para nasabah.

Melalui situs resmi BTN atau Mobile Apps BTN Properti, nasabah dapat memantau posisi berkas pengajuan secara online.

Selain itu, sambung Yanti, nasabah yang mengajukan KPR From Home akan dibebaskan dari beban biaya provisi, biaya administrasi, dan biaya appraisal.

Terdapat fitur 4D Tour Service pada laman resmi BTN khusus untuk proyek-proyek properti besutan pengembang yang diajak kerja sama.

Baca juga: KPR BTN Gaeesss Permudah Milenial Miliki Rumah di Usia Muda

Calon pembeli bisa memilih hunian idaman dari rumah tanpa harus datang ke lokasi proyek. Fitur 4D Tour Service memungkinkan debitur melihat detail unit hingga ke seluruh sudut ruangan.

“Tawaran ini berlaku sejak 1 April hingga 30 Juni 2020,” imbuhnya.

Melalui KPR From Home, Bank BTN menargetkan dapat menambah komitmen kredit baru sebesar Rp 2 triliun hingga Juni mendatang.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X