Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RedDoorz Siapkan 102 Kamar Gratis Tim Medis Covid-19

Kompas.com - 03/04/2020, 11:40 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah OYO Indonesia mengalokasikan salah satu hotelnya sebagai tempat tinggal bagi para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19, RedDoorz juga melakukan tindakan serupa.

Jaringan pemesanan hotel berbasis online ini bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyediakan 102 kamar hotel gratis bagi tenaga medis yang bekerja di zona merah penyebaran virus Corona di Indonesia, yakni Jakarta.

Hal tersebut diumumkan RedDoorz melalui akun Instagram resminya @reddoorzid pada Kamis (2/4/2020).

"Hari ini, 2 April 2020 RedDoorz resmi bermitra dengan @kemen.parekraf untuk menyediakan tempat menginap GRATIS untuk para tenaga medis di Zona Merah Jakarta," tulis pengelola RedDoorz.

Baca juga: OYO Indonesia Siapkan Hotel untuk Tenaga Medis RSPAD Gatot Soebroto

Inisiatif yang diusung oleh RedDoorz bertajuk "Red Heroes" ini bertujuan untuk memberikan bantuan serta dukungan kepada tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam memerangi pandemi virus Corona.

Adapun dua hotel yang dipilih untuk dijadikan layanan tempat inap gratis bagi tenaga medis di Jakarta adalah RedDoorz Plus @ Thamrin dan RedDoorz Plus Near Blok M Plaza.

Rinciannya, sebanyak 42 kamar gratis disediakan RedDoorz di RedDoorz Plus @Thamrin, sedangkan 60 kamar gratis lainnya disediakan di RedDoorz Plus Near Blok M Plaza.

"Saatnya #SalingJaga Saling Bantu. Red Heroes, Siap!" tutup pesan RedDoorz pada akun Instagram resminya @reddoorzid.

Sebelumnya, OYO Indonesia juga menyediakan penyediaan akomodasi yang didedikasikan bagi staf dan tenaga medis di salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, yaitu Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com