OYO Indonesia Siapkan Hotel untuk Tenaga Medis RSPAD Gatot Soebroto

Kompas.com - 02/04/2020, 18:54 WIB
Kamar hotel OYO Indonesia. OYO IndonesiaKamar hotel OYO Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan akomodasi OYO Hotels and Homes Indonesia mengalokasikan salah satu hotelnya sebagai tempat tinggal bagi para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Country Head OYO Hotels and Homes Indonesia Alfian Lim menuturkan, akomodasi ini dikhususkan untuk tenaga kesehatan termasuk dokter, perawat, dan petugas medis lainnya.

"Kami berharap kontribusi ini dapat membantu mereka untuk tetap bisa menjaga kondisi fisik dengan beristirahat yang cukup dan nyaman di tengah padatnya aktivitas selama pandemi Covid-19," ujar Alfian dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (2/4/2020).

Baca juga: CEO OYO Tawari Pemerintah India Hotel sebagai Pusat Karantina Covid-19

Inisiatif penyediaan akomodasi ini didedikasikan pagi staf dan tenaga medis di salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, yaitu Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Atas bantuan fasilitas tempat menginap sementara ini, Dirbinum Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Kolonel dr. Abraham Arimuko menyambutnya dengan baik.

Menurut Abraham, pandemi Covid-19 ini merupakan kejadian luar biasa yang mengharuskan para tenaga medis bekerja ekstra dan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi ini.

Selain lelah secara fisik dan mental, lokasi tempat tinggal yang cukup jauh dari rumah sakit juga menjadi salah satu hambatan di tengah kondisi saat ini.

Baca juga: CEO OYO: Ada Angin Segar Berembus di China

"Kami mengapresiasi inisiatif OYO dalam memberikan akomodasi bagi tenaga medis kami, terlebih lokasinya yang relatif terjangkau sehingga memungkinkan kondisi fisik para tenaga medis tetap terjaga," kata Abraham.

Selain di Indonesia, inisiatif ini juga telah diberlakukan di berbagai wilayah operasional OYO yang terdampak Covid-19, seperti India, Malaysia, dan Amerika Serikat.

Pada Februari 2020 lalu, OYO juga telah mengalokasikan dana senilai 200.000 dollar AS atau ekuivalen Rp 2,7 miliar di Asia Tenggara dan lebih dari 1 juta RMB atau sekitar Rp 1,9 miliar) khusus untuk wilayah China guna menanggulangi Covid-19.

Dana tersebut dialokasikan untuk membantu para mitra pemilik aset dan anggota keluarga mereka di daerah-daerah yang terkena dampak Covid-19.

Sejumlah jajaran senior manajemen OYO juga turut menyumbangkan sebagian dari gaji  Februari 2020 untuk menyokong inisiatif tersebut.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X