Milenial, Ini Solusi Rumah Murah Buat Kamu!

Kompas.com - 30/03/2020, 13:29 WIB
Contoh rumah mikro archdaily.comContoh rumah mikro

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai konsep hunian telah ditawarkan para pengembang maupun komunitas untuk merumahkan generasi Milenial Indonesia.

Ada yang berdesain minimalis dengan ruang terbatas di apartemen, ada juga rumah tapak dengan halaman mungil untuk bercocok tanam.

Tentu, ada harga untuk dapat memiliki hunian-hunian tersebut yang pastinya sangat bervariasi. Tergantung lokasi di mana hunian tersebut berada.

Semakin dekat dengan pusat kegiatan kian mahal pula harganya. Biasanya hunian macam ini berbentuk apartemen yang menawarkan kepraktisan.

Bagaimana dengan rumah? 

Baca juga: Lima Tahun Lagi, Generasi Milenial Terancam Tidak Bisa Membeli Rumah

Di Jakarta atau kota-kota besar lainnya, lokasi rumah memang berada di pinggiran. Harganya lebih terjangkau oleh kalangan milenial.

Karena itu, mudah dimafhumi jika survei Shirvano Consulting melaporkan bahwa milenial lebih memilih rumah ketimbang apartemen, meski lokasinya jauh dari pusat kegiatan.

Namun begitu, sejatinya ada alternatif lain yang ditawarkan oleh Yu Sing dan Studio Akanema. Mereka mendesain konsep rumah mikro.

Dalam konferensi video bertajuk "Housing for Millenials", rumah mikro dianggap bisa menjadi solusi generasi Milenial.

Konsep rumah mikro ini terinspirasi dari perkampungan kota padat penduduk.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X