Mengintip Fasilitas 4 Hotel untuk Tenaga Medis Covid-19 Jakarta

Kompas.com - 27/03/2020, 17:00 WIB
Kamar hotel Grand Cempaka Business yang digunakan untuk tempat tinggal sementara tenaga medis Covid-19. DOK. PEMKOT DKI JAKARTAKamar hotel Grand Cempaka Business yang digunakan untuk tempat tinggal sementara tenaga medis Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan penggunaan hotel milik PT Jakarta Tourisindo, salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakart sebagai tempat tinggal tenaga medis

Menurut Anies, fasilitas tersebut merupakan bentuk dukungan BUMD DKI untuk para tenaga medis yang menangani pasien covid-19 di Ibu Kota.

Saat ini salah satu hotel yakni Grand Cempaka Hotel Business sudah bisa digunakan sebagai penginapan dengan kapasitas 506 tenaga medis.

Baca juga: 138 Tenaga Medis yang Tangani Covid-19 di Jakarta Inap di Hotel Grand Cempaka

Properti tersebut juga telah ditempati sebanyak 138 tenaga medis yang menangani pasien virus corona di RSUD Tarakan, dan RSUD Pasar Minggu, mulai Kamis (26/3/2020).

Selain itu, terdapat tiga hotel lain yang saat ini sedang disiapkan yakni d’Arcici Alhijra Hotel Cempaka Putih berdaya tampung 160 orang, d’Arcici Hotel Sunter berkapasitas 251 orang, dan d’Arcici Hotel Plumpang berkapasitas 131 orang.

Dengan demikian, jumlah tenaga medis yang dapat diinapkan di keempat hotel tersebut sebanyak 1.047 orang.

Pemprov DKI Jakarta juga berencana menyiapkan kamar tambahan 261 ruangan dengan 361 tempat tidur.

Lalu bagaimana fasilitas yang ada di 4 hotel tersebut? Berikut informasi selengkapnya:

1. Grand Cempaka Hotel Business

Anies mengatakan, tenaga medis sudah bisa memanfaatkan tempat di Hotel Grand Cempaka. Adapun jumlah kamar yang disediakan sebanyak 220 kamar dengan 414 tempat tidur.

Dalam laman Jaktour, Grand Cempaka Hotel Business merupakan hotel bintang empat yang memiliki 230 kamar dan beralamat di Jalan Jenderal Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X