Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel 132 Tahun Tutup karena Covid-19

Kompas.com - 27/03/2020, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hotel berusia 132 tahun di San Diego, Amerika Serikat, del Coronado, untuk pertama kalinya dalam sejarah bisnis perhotelan tersebut ditutup sementara.

Hal tersebut dilakukan menyusul wabah virus Corona semakin meluas di Amerika Serikat, sehingga terjadi penurunan tamu secara drastis.

Dengan penutupan sementara del Coronado ini, menambah deretan panjang hotel di Amerika Serikat yang ditutup setelah Manchester Grand Hyatt San Diego, Paradise Point, dan L'Auberge Del Mar melakukan tindakan serupa.

“Sebagai dampak dari virus Corona, industri perhotelan terdampak sangat keras. Untuk sementara waktu, Hotel del Coronado menangguhkan operasi hotel untuk pertama kali dalam 132 tahun dalam sejarah hotel beroperasi," ucap juru bicara Hotel del Coronado Irine Spivak, Kamis (26/3/2020) waktu setempat.

Namun begitu, hotel dengan 1.171 karyawannya ini akan mempertahankan beberapa saja dari mereka untuk mengamankan dan melakukan pemeliharaan.

Baca juga: Hotel Swiss Tawarkan Paket Karantina Rp 8,1 Juta

Meski begitu, Irine belum tahu secara pasti kapan hotel akan melakukan operasionalnya kembali.

Jika para tamu ingin menginap di hotel del Coronado, bisa melakukan pemesanan sewa kamar hotel secara online.

Saat ini, hotel del Coronado sedang melakukan renovasi dan perluasan lahan dengan menghabiskan anggaran 200 juta dollar AS atau sekitar Rp 3,21 triliun.

Irine mengatakan, hotel akan dilanjutkan pembangunannya setelah virus Corona di Amerika Serikat reda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com