Hotel 132 Tahun Tutup karena Covid-19

Kompas.com - 27/03/2020, 14:00 WIB
Hotel del Coronado berusia 132 tahun tetep sementara aibat virus Corona. sandiegouniontribune.comHotel del Coronado berusia 132 tahun tetep sementara aibat virus Corona.

KOMPAS.com - Hotel berusia 132 tahun di San Diego, Amerika Serikat, del Coronado, untuk pertama kalinya dalam sejarah bisnis perhotelan tersebut ditutup sementara.

Hal tersebut dilakukan menyusul wabah virus Corona semakin meluas di Amerika Serikat, sehingga terjadi penurunan tamu secara drastis.

Dengan penutupan sementara del Coronado ini, menambah deretan panjang hotel di Amerika Serikat yang ditutup setelah Manchester Grand Hyatt San Diego, Paradise Point, dan L'Auberge Del Mar melakukan tindakan serupa.

“Sebagai dampak dari virus Corona, industri perhotelan terdampak sangat keras. Untuk sementara waktu, Hotel del Coronado menangguhkan operasi hotel untuk pertama kali dalam 132 tahun dalam sejarah hotel beroperasi," ucap juru bicara Hotel del Coronado Irine Spivak, Kamis (26/3/2020) waktu setempat.

Namun begitu, hotel dengan 1.171 karyawannya ini akan mempertahankan beberapa saja dari mereka untuk mengamankan dan melakukan pemeliharaan.

Baca juga: Hotel Swiss Tawarkan Paket Karantina Rp 8,1 Juta

Meski begitu, Irine belum tahu secara pasti kapan hotel akan melakukan operasionalnya kembali.

Jika para tamu ingin menginap di hotel del Coronado, bisa melakukan pemesanan sewa kamar hotel secara online.

Saat ini, hotel del Coronado sedang melakukan renovasi dan perluasan lahan dengan menghabiskan anggaran 200 juta dollar AS atau sekitar Rp 3,21 triliun.

Irine mengatakan, hotel akan dilanjutkan pembangunannya setelah virus Corona di Amerika Serikat reda.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X