Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan di Tol JORR S, Terjadi Antrean Kendaraan

Kompas.com - 16/03/2020, 10:42 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) mengimbau para pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi ruas tol JORR S karena terjadi kecelakaan.

Insiden kecelakaan tersebut mengakibatkan truk terguling di Ruas tol JORR Seksi S tepatnya di KM 30+400 Jalur Bandung (arah TMII menuju Pondok Indah).

Menurut SEVP of Corporate Secretary PT Hutama Karya (Persero) Muhammad Fauzan kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan bermuatan besar yaitu Truk Wing Box dan Truk Kontainer yang mengangkut gas industri.

"Kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (16/3/2020) pukul 02.00 WIB," terang Fauzan.

Baca juga: Tekan Kecelakaan Jalan Tol, Kampanye SETUJU Makin Intensif Tahun 2020

Menindaklanjuti kecelakaan, saat ini sedang dilakukan penanganan di area tersebut oleh Divisi Operasi Pemeliharaan Jalan tol PT Hutama Karya selaku pengelola Ruas tol JORR S dan bekerja sama dengan aparat kepolisian setempat.

Kini, tim investigasi tengah diturunkan untuk menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan yang terjadi dan saat ini masih berlangsung proses evakuasi menggunakan crane.

Sebelumnya, telah dilakukan evakuasi menggunakan mobil derek namun tak berhasil berhasil.

Saat ini, kondisi arus lalu lintas di Ruas tol JORR-S KM 30+400 terpantau normal namun terjadi sedikit antrean kendaraan karena hanya menyisakan lajur 3 yang dapat dilewati pengguna jalan.

"Atas insiden ini, Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol JORR-S meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," ucap Fauzan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com