[POPULER PROPERTI] Basuki dan Sofyan Sehat | Peresmian Tol Ditunda

Kompas.com - 16/03/2020, 09:40 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, Rabu (4/3/2020). TwitterMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, Rabu (4/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai pejabat yang terjangkit corona (Covid-19) menghiasi pemberitaan sejumlah media di Indonesia sepanjang Minggu (15/3/2020).

Berita itu pun berkembang setelah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badann Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil terlihat bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif terjangkit vius tersebut.

Basuki dikhawatirkan ikut tertular virus Corona, karena pada Rabu (4//3/2020) bersama Budi Karya meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung yang dibangun PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Sedangkan Sofyan terlihat duduk bersama dengan Budi Karya saat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (11/3/2020).

Selain itu, berita mengenai penundaan peresmian ruas Tol Trans-Sumatera dan dekorasi taman turut menjadi artikel terpopuler di Kanal Properti Kompas.com. Berikut ulasannya.

Menteri PUPR dan ATR/BPN Dinyatakan Sehat

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil dikabarkan tertular virus corona (Covid-19).

Namun hal tersebut dibantah Menurut Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja. Menurutnya, kabar itu tidak benar.

"Beliau ada di rumah dinas dalam keadaan sehat walafiat," ucap Endra kepada Kompas.com, Sabtu (14/3/2020) malam.

Sedangkan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati mengatakan, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil telah melakukan uji kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada Sabtu.

Hasilnya, Sofyan negatif terjangkit virus corona dan tidak dikarantina.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X