8 Inspirasi Batu Kerikil Percantik Taman Minimalis Anda

Kompas.com - 15/03/2020, 07:00 WIB
Batu kerikil memenuhi permukaan taman kering di Studio Tonton FernandoGomuLyaBatu kerikil memenuhi permukaan taman kering di Studio Tonton

KOMPAS.com - Ketika mendesain sebuah taman, Anda tentu mengenal elemen hardscape. Ini adalah elemen atau objek berkarakter keras, baik yang terbentuk secara alami ataupun dibuat oleh manusia.

Contoh dari hardscape alami adalah batu-batuan, termasuk kerikil. Meskipun kecil, namun batu kerikil memiliki peranan besar ketika menjadi material dekorasi taman.

Apalagi, batu kerikil memiliki beragam pilihan ukuran, tekstur, dan warna sehingga berpotensi membangun sebuah karakter untuk menambah estetika taman.

Seperti delapan rekomendasi yang akan dibahas kali ini. Batu kerikil bermanfaat membuat penataan taman minimalis menjadi lebih cantik dan menarik. 

1. Kombinasi Batu Kerikil dengan Lantai Semen

Batu kerikil dikombinasi dengan lantai beton di taman karya KsAD www.arsitag.com Batu kerikil dikombinasi dengan lantai beton di taman karya KsAD
Membuat perkerasan pada taman, apalagi dengan sistem beton, sering kali dianggap kurang baik bagi lingkungan karena mengurangi resapan.

Di sisi lain, memberi ruang area tanah atau rumput akan lebih repot secara perawatan dan
mudah kotor.

Untuk kebutuhan desain hunian, penggunaan batu kerikil dapat menjadi solusi taman yang nyaman dengan desain yang rapi dan bersih.

Mengisi celah perkerasan dengan batu kerikil, membentuk tampilan lantai taman yang tidak
membosankan.

2. Batu Kerikil Sebagai Pembatas Semak

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X