Hati-Hati, Rekonstruksi Simpang Susun Cikunir Kembali Dikerjakan

Kompas.com - 14/03/2020, 19:00 WIB
Pekerjaan rekonstruksi siklus ketiga kembali dilakukan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Dok. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Jakarta-CikampekPekerjaan rekonstruksi siklus ketiga kembali dilakukan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek kembali melakukan pekerjaan pemeliharaan rekonstruksi rigid pavement Simpang Susun (SS) Cikunir siklus ketiga selama enam hari ke depan, mulai Minggu (15/3/2020) hingga Jumat (20/3/2020) pukul 05.00 WIB.

"Pekerjaan rekonstruksi SS Cikunir siklus ketiga ini akan dilakukan di lajur 1 dan 2 On Ramp Kanalisasi Cikunir," kata Pgs General Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek Bagus Cahya AB dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Sabtu (14/3/2020).

Baca juga: Mulai Minggu, Lalu Lintas GT Cibitung 2 Dialihkan ke GT Cibitung 7

Tepatnya, lajur yang ditangani terletak di KM 10+560, lajur 1 penanganan sepanjang 140 meter dan lajur 2 penanganan sepanjang 35 meter.

Area pekerjaan ini merupakan area pertemuan dua arah dari Jalan Tol JORR (dari Jatiasih dan Rorotan) menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Pihak Jasa Marga saat ini telah bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup lajur 3 On Ramp di lokasi pekerjaan.

Selain itu juga dilakukan contraflow secara situasional dengan titik awal KM 08+000 sampai dengan KM 11+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Adapun pekerjaan rekonstruksi rigid pavement SS Cikunir Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dijadwalkan terdiri dari tujuh siklus.

Pelaksanaan tiap siklus tersebut berdasarkan hasil evaluasi pekerjaan setiap minggunya.

Untuk pekerjaan tersebut, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemeliharaan ini.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X