Ditutup Sejak Corona Mewabah, Shanghai Disney Resort Kembali Beroperasi

Kompas.com - 09/03/2020, 21:00 WIB
Shanghai Disneyland, China. topchinatravel.comShanghai Disneyland, China.

 

KOMPAS.com - Sempat ditutup sejak awal Januari, Shanghai Disney Resort dijadwalkan kembali beroperasi mulai hari ini, Senin (9/3/2020).

Penutupan kawasan tersebut menyusul adanya wabah virus Corona yang berasal dari Wuhan, China.

Melansir WDW News Today, pengoperasian kembali seluruh kawasan resor Shanghai Disney dilakukan secara bertahap.

Wahana yang kembali dibuka adalah, Disneytown, Wishing Star Park, Shanghai Disneyland Hotel, Coach Park, serta Disney Car.

Masing-masing lokasi resor ini akan beroperasi di bawah kapasitas pengunjung seperti biasanya serta jam operasi pun dikurangi. 

Meski begitu, Shanghai Disneyland Park masih ditutup dan belum ada pemberitahuan lebih lanjut.

"Kami terus memantau dengan cermat kondisi kesehatan dan keselamatan dan mengikuti arahan dari kebijakan Pemerintah," tulis Shanghai Disney Resort dalam laman resminya.

Baca juga: Imbas Virus Corona, Shanghai Disney Tutup Sementara

Pihak Shanghai Disney Resort mengatakan, petugas di beberapa resor yang telah dibuka akan memastikan para pengunjung datang dalam keadaaan sehat, termasuk para petugas akan memberikan cairan disinfektan kepada pengunjung.

Tak sebatas itu, setiap pengunjung yang memasuki seluruh kawasan Shanghai Disney Resort akan menjalani prosedur pengecekan suhu tubuh pada saat kedatangan.

Kemudian, mereka harus menunjukkan hasil kode pindah cepat (QR) kesehatan ketika memasuki tempat makan dan diharuskan mengenakan masker selama memasuki setiap resor.

Adapun Disneyland lainnya seperti di Hong Kong belum dapat dipastikan kapan akan kembali beroperasi. Namun, Tokyo Disney Resort dijadwalkan akan dibuka kembali pada Minggu  (15/3/2020).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X