[POPULER PROPERTI] Infrastruktur Didanai Pajak Rakyat

Kompas.com - 05/03/2020, 09:42 WIB
Ilustrasi infrastruktur THINKSTOCK/SIRISAK BAOKAEWIlustrasi infrastruktur

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah infrastruktur yang dibiayai oleh pajak menjadi berita terpopuler di Kanal Properti Kompas.com pada Rabu (4/3/2020).

Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Anita Firmanti mengatakan ada sejumlah proyek infrastruktur yang bersumber dari pajak, apa saja? Artikel selengkapnya dapat Anda baca melalui tautan berikut ini:

Baca juga: Ini Sejumlah Proyek Infrastruktur yang Didanai Pajak Rakyat

Selain itu, berita lain yang banyak dibaca mengenai Koperasi Pegawai Kantor Pusat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak memborong 114 unit rumah subsidi dengan nilai total Rp 15 miliar.

Perumahan tersebut berada di Kabupaten Lebak, Banten.

Berikut berita selengkapnya:

Baca juga: Perumahan Ini Diborong Koperasi Pajak, Kreditnya Difasilitasi BTN

Ilustrasi lahan pertanian.Dok Humas Kementan Ilustrasi lahan pertanian.
Kemudian berita populer selanjutnya adalah wacana mengenai pembentukan bank tanah memang telah digulirkan sejak lama.

Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Himawan Arif Sugoto, ide pembentukan bank tanah sendiri sudah ada sejak tahun 1993.

Akan tetapi, hal tersebut tidak kunjung disahkan lantaran belum memiliki payung hukum.

Selain itu, wacana pembahasan bank tanah juga telah dimasukkan dalam RUU Pertanahan, yang ternyata tidak jadi dibahas di tingkat parlemen.

Untuk itu, pembahasan bank tanah dimasukkan pada RUU Cipta Kerja klaster Pengadaan Tanah. Berita selengkapnya dapat Anda temukan pada tautan ini:

Baca juga: RUU Cipta Kerja Atur Kepemilikan Hak Atas Tanah Bisa 90 Tahun



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X