Amazon Buka 3 Kantor Baru di Vancouver

Kompas.com - 03/03/2020, 15:53 WIB
Perkantoran di 400 West Georgia. bloomberg.comPerkantoran di 400 West Georgia.

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi multinasional, Amazon, menandatangani kontrak ruang sewa jangka pendek di salah satu menara perkantoran yang terletak di Vancouver, 400 West Georgia.

Mengutip Bloomberg, raksasa e-commerce ini menyewa ruang kantor seluas 11.055 meter persegi di menara tersebut.

Kantor baru Amazon diharapkan dapat memberi ruang untuk tumbuh dan terus merekrut karyawan baru yang potensial.

Menurut juru bicara perusahaan, kantor permanennya yang terletak di seberang jalan bekas kantor pos Kanada sedang dalam tahap pengembangan.

Baca juga: Amazon Jual Rumah Nomad, Dilengkapi Dapur dan Kamar Mandi

"Kantor-kantor permanennya sedang dikembangkan," ucap juru bicara perusahaan.

Tak hanya Amazon yang menyewa ruang perkantoran di Menara 400 West Gerogia, Apple Inc. pun telah berkomitmen untuk menyewa ruang kantor di lantai 24.

Pembangunan kantor tersebut dijadwalkan rampung akhir tahun 2020 ini.

Selain menyewa ruang kantor di 400 West Georgia, Amazon juga telah menandatangani kontrak sewa jangka panjang di Menara 402 Dunsmuit.

Kantor tersebut berjarak beberapa meter dari 400 West Georgia, sehingga bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Kantor Amazon di 402 Dunsmuit seluas 13.935 meter persegi.

Selain itu, Amazon juga dijadwalkan akan menempati area seluas meter 14.492 meter persegi di Gedung Telus Garden akhir tahun ini.

Amazon mengumumkan rencana untuk meningkatkan tenaga kerja korporatnya di Vancouver lima kali lipat menjadi 5.000 orang hingga tahun 2022 mendatang.

Perusahaan ini mempekerjakan peneliti dan insinyur di kota Vancouver untuk bekerja di perusahaan internasionalnya.



Sumber Bloomberg
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X