Aji Prasetyanti, Srikandi Tangguh di Balik Megaproyek Tol Trans-Sumatera

Kompas.com - 21/02/2020, 06:30 WIB
Direktur Utama PT Hutama Karya Infrastruktur Aji Prasetyanti Dokumentasi HKIDirektur Utama PT Hutama Karya Infrastruktur Aji Prasetyanti

PEKANBARU, KOMPAS.com - "Alhamdulillah. Kami akan memberikan yang terbaik. Insya Allah, target yang diberikan Pak Menteri (Basuki Hadimuljono) dapat terpenuhi".

Demikian respons Direktur Utama PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Aji Prasetyanti usai dijanjikan dana operasional menteri (DOM) oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

DOM diberikan sebagai apresiasi kepada Aji dan tim HKI jika mampu menyelesaikan pembangunan, sekaligus operasionalisasi Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) pada April 2020 mendatang.

Aji optimistis target tersebut dapat tercapai, menyusul progres konstruksi jalan bebas hambatan sepanjang 131 kilometer tersebut yang telah mencapai 90 persen. 

Baca juga: Basuki Janjikan DOM untuk Dirut HKI Jika Penuhi Target Operasional Tol Permai

"Pembebasan lahan pun sudah sekitar 99 persen. Memang ada sedikit kendala, seperti cuaca, kabut asap, dan persinggungan dengan pipa minyak dan gas serta jaringan listrik (powerline) milik PT Chevron Pacific Indonesia (CPI)," ungkap Aji kepada Kompas.com, di lokasi Tol Permai, Pekanbaru, Kamis (20/2/2020).

Namun, semua kendala tersebut teratasi dengan baik sehingga pekerjaan konstruksi fisik dapat dilakukan lebih cepat.

Sosok Aji demikian menonjol di sektor konstruksi yang kadung dianggap sebagai dunia maskulin, atau ranahnya laki-laki.

Direktur Utama Hutama Karya Infrastruktur Aji PrasetyantiDokumentasi HKI Direktur Utama Hutama Karya Infrastruktur Aji Prasetyanti
Tak kurang dari 400 orang dengan mayoritas laki-laki yang dia pimpin dalam organisasi sebesar HKI. Hal ini memacunya untuk menjadi teladan.

Teladan dalam mengerjakan semua tugas dan memenuhi target tepat waktu, selalu mengaktualisasi diri dengan perkembangan informasi dan teknologi konstruksi terbaru, serta senantiasa menjaga integritas.

Tak heran, Aji kerap bekerja hingga larut malam. Pukul 00.00 WIB atau 01.00 WIB adalah tenggat waktu akhir ketika dia harus menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan rutinnya pada hari kerja Senin-Jumat.

Baca juga: Basuki Pastikan Tol Pekanbaru-Dumai Siap Dilintasi Saat Mudik Lebaran

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X