3 Langkah Buat Rumah Tetap Hangat Saat Musim Hujan

Kompas.com - 20/02/2020, 16:16 WIB
Ilustrasi rumah hujan fixmyroof.com/Getty Images/iStockphotoIlustrasi rumah hujan

KOMPAS.com - Hujan kembali mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya. Akibatnya, rumah pun dilanda sejumlah permasalahan, misalnya banjir.

Tak hanya banjir, intensitas curah hujan yang turun terus-menerus juga kerap kali membuat para pemilik rumah merasakan hawa dingin.

Untuk itu, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan guna membuat rumah Anda tetap hangat meski saat ini sedang musim hujan.

Melansir Best Life, berikut ketiga langkah tepat buat rumah tetap hangat saat musim hujan.

1. Pasang gorden berbahan tebal

Jika sebelum ini, Anda menggunakan gorden berbahan tipis, sudah saatnya mengganti gorden tersebut dengan yang berbahan tebal.

Selaon itu, Anda perlu juga memperhatikan warna gorden yang dipasang. Jika Anda memasang warna terang gantilah dengan yang gelap.

Dengan memasang gorden berbahan tebal, dapat membantu udara yang masuk jadi hangat. Udara dingin pun perlahan keluar.

2. Buka gorden siang hari

Ketika hujan perlahan sirna pada siang hari, manfaatkan kesempatan tersebut dengan membuka gorden rumah Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X