Kompas.com - 20/02/2020, 09:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Tri Sukses Jaya selaku distributor kasur busa Mattress Plus, Vita, dan Inoac mengaku dirugikan dengan peredaran kasur busa palsu yang makin marak di pasaran.

Kehadiran kasur busa imitasi itu telah menggerus potensi pasar yang selama ini digarap Tri Sukses Jaya hingga lebih dari 40 persen.

Karenanya, PT Tri Sukses Jaya dan PT Inoac Polytechno Indonesia selaku produsen Inoac bekerja sama dengan aparat keamanan memerangi peredaran kasur busa palsu.

Langkah pertama secara persuasif sudah dilakukan dengan mendatangi para pelaku pemalsuan, selanjutnya kedua perusahaan tersebut akan menempuh jalur hukum.

PT Tri Sukses Jaya dan PT Inoac Polytechno Indonesia sudah membentuk tim pengacara dan akan melakukan proses hukum sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga: 3 Jurus Ciptakan Interior Rumah Wabi-Sabi

Direktur Utama PT Tri Sukses Jaya Arif Sukandi menuturkan, langkah hukum ditempuh karena peredaran kasur busa palsu sangat merugikan. Tidak hanya bagi perusahaan distribusi dan produsen, juga masyarakat sebagai konsumen.

"Masyarakat konsumen seolah-olah diuntungkan dengan kasur busa palsu karena harganya lebih murah. Namun, sejatinya para pemalsu ini tengah menyalakan bom waktu,” tegas Arif dalam keterangannya kepada Kompas.com, Rabu (19/2/2020).

Salah satu kerugian akibat membeli kasur palsu, adalah biaya besar yang harus dikeluarkan oleh konsumen.

Hal ini karena kualitas barang palsu tersebut dinilai jauh lebih rendah dibawah standar pabrikan PT Inoac Polytechno Indonesia. 

Akibatnya, konsumen akan mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk membeli barang yang sama karena masa pakainya lebih pendek.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.