Adhi Commuter Properti Pastikan IPO Kuartal II-2020

Kompas.com - 18/02/2020, 17:01 WIB
Sinergi yang dilakukan ACP dengan BUMN dan anak usaha BUMN lainnya adalah KSO dengan PT Adhi Persada Properti untuk mengembangkan kawasan LRT City di sisi stasiun LRT Bekasi Timur, yaitu Eastern Green dan Green Avenue. Dok ACPSinergi yang dilakukan ACP dengan BUMN dan anak usaha BUMN lainnya adalah KSO dengan PT Adhi Persada Properti untuk mengembangkan kawasan LRT City di sisi stasiun LRT Bekasi Timur, yaitu Eastern Green dan Green Avenue.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Commuter  Properti bersiap melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kuartal II-2020.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM PT Adhi Commuter Properti Mochamad Yusuf menjawab Kompas.com, di JCC Senayan, Selasa (18/2/2020).

"Saat ini masih dalam tahap finalisasi. Sejak Januari sudah kami proses. Jadi, akan ada tiga arranger, satu swasta dan dua dari BUMN. Kami sedang menunggu persetujuan dari BEI," ungkap Yusuf. 

Perolehan dana Initial Public Offering (IPO) yang diharapkan perusahaan senilai Rp 2,5 triliun.

Baca juga: Menghitung Efisiensi Biaya dan Waktu Tinggal di TOD LRT City

Sebagian besar atau 80 persen dana ini akan digunakan untuk pengadaan belanja modal atau capital expenditure (capex). Sementara sisa 20 persen lainnya untuk prefinancing.

Namun, sebelum IPO dilaksanakan, Adhi Commuter Properti akan menerbitkan surat utang atau bond terlebih dahulu dengan nilai Rp 1 triliun.

Yusuf menuturkan, sepanjang 2019 perusahaan mampu mencetak laba Rp 136 miliar atau 90 persen dari target Rp 137 miliar.

Angka ini tumbuh 70 persen sejak PT Adhi Commuter Properti berdiri pada empat tahun lalu atau 2015.

Adapun marketing sales yang mampu dibukukan pada tahun 2019 senilai Rp 1,2 triliun dari target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Rp 1,3 triliun.

Kontribusi penjualan terbesar berasal dari proyek LRT City MT Haryono senilai Rp 420 miliar dari total 8 proyek apartemen berkonsep transit oriented development (TOD).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X