Jakarta Raih "Honorable Mention" Transportasi Berkelanjutan STA 2020

Kompas.com - 16/01/2020, 17:24 WIB
Ilustrasi kota Jakarta. itdp-indonesia.orgIlustrasi kota Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komite Sustainable Award secara resmi menganugerahi Jakarta dengan gelar "Honorable Mention" pada malam penganugerahan Sustainable Transportation Award (STA) 2020.

Sedangkan, kota Pune, India didapuk sebagai pemenang  Sustainable Transport Award (STA) 2020.

Kedua kota tersebut diberi penghargaan karena telah mengimplementasikan transportasi berkelanjutan di kotanya.

Dalam prosesnya, Jakarta melesat masuk ke tahap semi-final hingga akhirnya menduduki posisi 3 besar bersama Pune di India dan Kigali di Rwanda.

Jakarta dinominasikan bersama 12 kota dari berbagai negara di dunia lain seperti Richmond di Amerika Serikat, San Jose di Kosta Rika, Kingston di Kandada, Bogota di Kolombia, dan lain sebagainya.

Malam penganugerahan STA 2020 tersebut diselenggarakan di Walter E. Washington Convention Center, Washington DC, Selasa (14/1/2020) waktu setempat.

Delegasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Sri Haryati, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo dan Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri Hari Wibowo.

Dalam sambutannya, Sri menyatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil dari kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, warga Jakarta, serta pihak swasta.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi lebih bagi Jakarta untuk semakin mengembangkan sistem transportasi terintegrasi agar Jakarta menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk ditinggali warganya,” ungkap Sri.

Jakarta masuk dalam nominasi STA 2020 karena banyaknya perubahan positif yang terjadi dalam kaitannya dengan sistem transportasi berkelanjutan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X