Obrolan Seru Warganet, Keliling Tunjungan Plaza Tak Tahu Jalan Pulang

Kompas.com - 11/01/2020, 20:19 WIB
Superblok Tunjungan Plaza, Surabaya. Dokumentasi Pakuwon JatiSuperblok Tunjungan Plaza, Surabaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan Monumen Tugu Pahlawan, bukan pula Patung Sura dan Buaya, melainkan Tunjungan Plaza, yang didapuk warganet sebagai ikon Kota Surabaya, Jawa Timur yang paling popular.

Obrolan warganet yang didominasi kalangan milenial dalam beberapa hari terakhir, menjadi penghibur pada saat laman jejaring sosial Twitter memanas karena isu banjir Jakarta, potensi perang Iran vs Amerika, dan kasus perundungan seksual Reynhard Sinaga.

Baca juga: Ekspansi Tunjungan Plaza, Pakuwon Tanam Rp 1,2 Triliun

Adalah Dewa Sang Nyata yang akrab disapa Hoya, melalui akun Twitter pribadinya @dewahoya mengunggah cuitan tentang lokasi wisata atau tempat pelepas penat:

Hingga artikel ini ditulis, kicauan Hoya yang diunggah pada Selasa (7/1/2020) tersebut mendapat lebih dari 1.000 respons, dicuit ulang 14.700 kali, dan disukai 29.700 orang.

Tak ada yang menyangsikan kicauan pengusaha mukena lulusan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) dan Universitas Gajah Mada (UGM) ini.

Karena faktanya memang banyak yang menjadikan Tunjungan Plaza, yang berada di jantung Kota Surabaya sebagai destinasi wisata sekaligus belanja.

Tak hanya oleh warga Kota Malang seperti disebut Hoya, juga warga Yogyakarta, Semarang, dan kota-kota lainnya di Pulau Jawa saat berkunjung ke Surabaya.

Baca juga: Pakuwon Resmikan Hotel Four Points Kedua di Surabaya

Bagaimana dengan warga Surabaya sendiri? Idem ditto. Pokoknya, mau hari biasa, hari kerja, hari libur, terlebih malam minggu, Tunjungan Plaza dijadikan tujuan utama mengisi waktu.

Entah bersama keluarga, kolega, rekan kerja, kerabat, teman, sahabat, temen dekat, atau teman dekat sekali (pacar).

Namun demikian, Hoya mengingatkan, Tunjungan Plaza yang dibangun oleh PT Pakuwon Jati Tbk ini luas sekali. Saking luasnya ada saja pengunjung yang tersasar.

Seperti yang dialami Ries. Melalui akun pribadinya @ries0810, dia mengatakan sempat tersesat tak tahu arah jalan pulang setelah nonton midnight di salah satu sinema yang berada di Tunjungan Plaza 3.

Bahkan ada pengunjung yang masuk Tunjungan Plaza 1, keluar malah di Tunjungan Plaza 3. Luar biasa, bukan?

Tak heran jika Uhya melalui akun @_belcong berseloroh, bahwa setelah kelar mengunjungi (tawaf) seluruh Tunjungan Plaza 1-6, pulangnya bakal bergelar "haji Tunjungan Plaza".

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X