Sebelum Ciptakan Rumah Ramah Lingkungan, Simak 3 Tips Ini!

Kompas.com - 17/12/2019, 18:46 WIB
Sebelum Ciptakan Rumah Ramah Lingkungan, Simak Ketiga Tips Ini! forbes.comSebelum Ciptakan Rumah Ramah Lingkungan, Simak Ketiga Tips Ini!

JAKARTA, KOMPAS.com - Gencarnya kampanye ramah lingkungan di semua industri, membuat para ahli desain membawa konsep ini diterapkan di dalam rumah.

Kemajuan dan inovasi teknologi baru memudahkan perancang dan arsitek untuk berkontribusi terhadap bumi yang lebih sehat.

Salah satunya dengan menggunakan bahan atau teknik yang dapat menyerap karbon, menggunakan bahan-bahan vegan, atau menciptakan lanskap ramah lingkungan dengan tanaman asli.

Melansir dari Forbes, berikut tiga tips ciptakan rumah ramah lingkungan. 

1. Gunakan bahan alami tekstil

Saat ini, para desainer interior menjadi lebih kreatif dengan menciptakan bahan rumah menggunakan serat hewani dan nabati, baik itu diterapkan dengan tirai sutra atau kursi bambu.

Serat hewani dan nabati juga mengandung lebih sedikit racun dan bahan kimia. Hal ini sangat bagus untuk menciptakan rumah Anda menjadi lebih sehat. 

"Dalam hal tren yang akan datang dalam desain ramah lingkungan, tentang industri tekstil  tidak hanya faktor kinerja, tetapi tingkat bahan kimia yang lebih aman dan berdampak pada faktor lingkungan dari produksi," terang Debbie Baxter, arsitek dari Baxter Design Group.

Baca juga: Global Shopping Festival 2019, Lebih Ramah Lingkungan

2. Gunakan bahan daur ulang

Menggunakan bahan daur ulang untuk perabotan rumah tangga Anda tetap menjadi tren populer di kalangan desainer, dekorator, maupun arsitek.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X