Kisah Pelaku Pertama Bisnis Wisata di Surga Dunia Bernama Maladewa

Kompas.com - 15/12/2019, 15:00 WIB
Keindahan Maladewa sebagai tempat romantis untuk merayakan valentine. ShutterstockKeindahan Maladewa sebagai tempat romantis untuk merayakan valentine.

KOMPAS.com - Maladewa merupakan salah satu destinasi liburan kelas dunia. Wisatawan dari beragam latar belakang berbeda, berbondong-bondong berkunjung ke tempat yang disebut surga dunia tersebut.

Tak heran, wilayah ini dikelilingi pantai pasir putih dengan air laut biru jernih, resor kelas dunia, serta panorama nan spektakuler.

Di sini, mudah menemukan resor atau penginapan dengan fasilitas premium.

Terbaru, sebuah vila yang bawah laut, The Muraka, yang merupakan resor spektakuler dan  dirancang oleh arsitek lokal Ahmad Saleem.

Namun di balik gemerlapnya destinasi liburan tersebut, pada awalnya Maladewa merupakan lokasi liburan yang tak banyak diketahui.

The MurakaArchitecturaldigest The Muraka
Salah satu pelaku perdana pengembangan resor di negara ini, yakni Lars Petre mengatakan, pada mulanya Maladewa hanya memiliki 15 buah resor.

Kepada Forbes, pria asal Swedia ini awalnya tidak berencana berkunjung ke Maladewa.

Pada tahun 1985, saat liburan musim dinginnya bagal, Petre mengalihkan tujuan liburannya ke Sri Lanka.

Saat di negara inilah, Petre kemudian mendengar tentang negara kepulauan di tengah Samudera Hindia.

Petre tertarik berkunjung. Ia pun terpesona dengan penampakan Maladewa pada padangan pertama.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X