Sensasi The Muraka, Vila Bawah Laut Maladewa

Kompas.com - 22/11/2019, 12:05 WIB
The Muraka, Vila di Bawah Laut Maladewa dezeen.comThe Muraka, Vila di Bawah Laut Maladewa

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika berlibur ke  Maladewa, Anda akan menemukan salah satu tempat liburan mewah yaitu vila yang memiliki rangkaian kamar tidur bawah air seperti akuarium.

Para tamu dapat menyaksikan kehidupan laut sambil beristirahat, mencuci, dan berpakaian.

Arsitek lokal Ahmed Saleem bekerja sama dengan arsitek New York, Yuji Yamazaki, merancang The Muraka sebagai vila liburan pribadi di kawasan Conrad Maldives Rangali Island.

Terdiri dari lantai atas di atas air yang berisi dapur, ruang tamu dan ruang makan, dan tiga kamar tidur. Rangkaian kamar tidur tambahan terendam air dan terbungkus dalam dinding akrilik setebal tujuh inci.

Baca juga: Bidik Wisatawan 10 Bali Baru, Artacon Luncurkan Vila di Magelang

"Maladewa dikenal karena pantainya yang indah. Pemandangan samudera di Maladewa memang menakjubkan. Tapi itu hanya separuh dari keindahan Maladewa." kata arsitek Yuji Yamazaki.

"Setengah lainnya ada di bawah air. Ada ekosistem bawah laut yang layak ditunjukkan kepada para pengunjung tanpa menyelam di laut," tambahnya.

Para tamu yang tiba di vila, dijemput dengan pesawat amfibi pribadi dan masuk di sepanjang dermaga kayu yang mengarah ke lantai paling atas.

Tangga spiral yang menampilkan jendela menuju laut dalam perjalanan, atau lift, kemudian turun ke rangkaian 100 meter persegi di bawah air.

The Muraka, Vila di Bawah Laut Maladewadezeen.com The Muraka, Vila di Bawah Laut Maladewa

Jalan setapak antara dua kamar kecil untuk kamar mandi dan bilik lemari pakaian dengan jendela menuju air mengarah ke kamar tidur, dengan portal ke area tempat duduk yang bersebelahan.

"Kami memiliki lengkungan untuk bagian kamar tidur. Anda bisa berbaring dan melihat ikan di atasnya. Kami juga memiliki bagian ruang tamu, yang merupakan kaca lengkung secara vertikal, Anda dapat berdiri di sana dan dapat merasakan derasnya air yang akan membuat Anda menjadi bagian dari laut," terang Yuji.

Baca juga: Taqwaland Tawarkan Vila dan Investasi Kavling Hidroponik

Tirai gelap juga dibuat khusus untuk memungkinkan pemadaman total. Fitur yang digambarkan oleh Saleem sebagai salah satu aspek paling menantang.

Tim tersebut juga menyertakan pintu darurat, yang bertindak sebagai penanda ruangan di atas air, dan tombol panik yang memicu sinyal di resor utama.

Saleem, yang sebelumnya memiliki Conrad Maldives Rangali Island memprakarsai proyek The Muraka karena terinspirasi restoran bawah laut di resor Ithaa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X