Taqwaland Tawarkan Vila dan Investasi Kavling Hidroponik

Kompas.com - 20/11/2019, 18:07 WIB
Lokasi proyek Cipanas Green View dan Cipanas Hydroponic Hills di kawasan Cipanas, Jawa Barat. Dokumentasi TaqwalandLokasi proyek Cipanas Green View dan Cipanas Hydroponic Hills di kawasan Cipanas, Jawa Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak banyak pengembang yang menawarkan produk properti sekaligus investasi hospitalitas dan pertanian hidroponik.

Satu dari segelintir ini adalah PT Taqwaland Development yang tengah membangun proyek vila dengan nama Cipanas Green View, dan kavling hidpronik bertajuk Cipanas Hydroponic Hills.

Keduanya menempati area seluas 22 hektar dari total rencana pengembangan 142 hektar di kawasan Cipanas, Jawa Barat.

Komisaris PT Taqwaland Development Arif Rahman menuturkan, permintaan properti sektor hospitalitas di kawasan Cipanas dan sekitarnya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Hal ini karena properti hospitalitas sangat terkait erat dengan industri pariwisata. Dan Cipanas, seperti diketahui khalayak merupakan destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekan.

Baca juga: Jokowi Permudah Syarat Kepemilikan Rumah, DP Hanya 1 Persen

"Kalau sudah weekend, cari hotel dan penginapan sudah nggak bisa. Semua fully booked. Tingkat okupansinya 100 persen. Hari biasa pun rata-rata di atas 50 persen," ungkap Arif menjawab Kompas.com, Rabu (20/11/2019).

Sementara untuk produk pertanian hidroponik, Cipanas merupakan pemasok utama berkualitas baik dengan permintaan terbesar berasal dari pasar modern, supermarket, dan pasar ekspor.

Fakta inilah yang mendasari PT Taqwaland Development mengembangkan Cipanas Green View sebanyak 200 unit dan Cipanas Hydroponic Hills sejumlah 350 kavling.

PT Taqwaland Development akan menggandeng pemain hospitalitas Nasional untuk mengelola vilanya dengan pendandatanganan memorandum of understanding (MoU) dilakukan bulan Desember 2019.

Vila-vila yang ditawarkan mencakup tiga jenis yakni Container Villa, Glamour Camping, dan Villa Kayu khas Lombok. Harga perdana dibanderol sekitar Rp 200 jutaan.

Sedangkan kavling hidroponik bisa dimiliki dengan harga sekitar Rp 50 jutaan berukuran minimal 100 meter persegi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X