Jababeka Raih 2 Penghargaan Golden Property Awards 2019

Kompas.com - 11/12/2019, 20:07 WIB
Pendiri PT Jababeka Tbk SD Darmono Dokumentasi JababekaPendiri PT Jababeka Tbk SD Darmono

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jababeka Tbk meraih dua penghargaan Golden Property Awards 2019, masing-masing Lifetime Achievement untuk SD Darmono, dan Best Township Development Project.

CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda mengungkapkan, pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kontribusi SD Darmono yang merupakan pendiri PT Jababeka Tbk dan penggagas Kota Jababeka Cikarang pada 1989.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, SD Darmono juga telah berkontribusi dalam melestarikan kebudayaan, dengan aktif dalam Tidar Heritage Foundation yaitu badan pengelola situs Candi Borobudur,Candi Prambanan dan Istana Ratu Boko.

"Dia juga terlibat dalam revitalisasi Kota Tua Jakarta lewat Yayasan Pelestarian Kota Tua," kata Ali dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (11/12/2019).

Baca juga: Jababeka Optimistis Jadi Kawasan Berprospek di Koridor Timur

Sementara, untuk Kota Jababeka Cikarang, dinilai memiliki tata kota yang matang dengan dukungan beragam fasilitas modern dan infrastruktur.

Selain itu, terdapat beragam produk properti baik untuk investasi, bisnis, maupun hunian. Di antaranya Monroe Tower, Candi Residence, Kawana Golf Residence, dan Cortes Town House yang siap huni pada 2020.

Kemudian, Sevilla Town House, Monaco Town House, Ruko Sevilla, Ruko Monaco yang berada di kawasan Sport City Jababeka, hingga Ruko Sudirman Boulevard dan Ginza Business Loft yang merupakan kawasan komersial.

“Kami bangga atas penghargaan yang diberikan kepada Kota Jababeka, penghargaan ini menjadi stimulus bagi kami sebagai developer untuk dapat terus-menerus berinovasi dalam mengembangkan kota mandiri di Indonesia," kata Direktur PT Jababeka Tbk Sutedja S Darmono.

Untuk pengembangan ke depan, Jababeka merencanakan kota mandiri berbasis TOD, dan  kawasan digital hub dengan mengadopsi Sillicon Valley, Amerika Serikat.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.