Rumah Ini Didesain Serba Runcing, tetapi Hangat dan Fungsional

Kompas.com - 19/11/2019, 17:15 WIB
The Ranch Mine ciptakan halaman rumah modern di gurun Arizona dezeen.comThe Ranch Mine ciptakan halaman rumah modern di gurun Arizona

JAKARTA, KOMPAS.com Studio Amerika, The Ranch Mine, telah menyelesaikan hunian di Phoenix yang menampilkan perpaduan volume runcing dan datar yang dibungkus dengan logam bergelombang, plesteran putih, dan kayu coklat madu.

Rumah ini terletak di dekat Dreamy Draw Mountain Preserve, tepat di utara Uptown Phoenix. Pemilik rumah membeli properti ini lebih dari satu dekade lalu karena tertarik dengan topografi alami dan ruang terbuka.

Sejatinya, lokasi rumah ini sudah dibangun sejak tahun 1952, kemudian direncanakan oleh klien untuk direnovasi begitu mereka menemukan arsitek yang tepat.

"Tujuan mereka adalah untuk merombak rumah agar sesuai dengan gaya hidup mereka, gaya modern tetapi hangat, fungsional tetapi asli, minimalis tetapi mengundang," terang perusahaan The Ranch Mine.

Baca juga: ODA Rancang Apartemen Tepi Laut

Tim tersebut menyusun hunian berbentuk U yang diatur di sekitar halaman tengah dengan kolam renang. Fondasi rumah asli dipertahankan, tetapi sisa bangunan dihancurkan.

"Untuk menghemat uang, fondasi rumah asli digunakan kembali dan ruang dirancang ulang agar sesuai dengan kamar tidur, termasuk kamar utama yang kurang sebelumnya," kata studio The Ranch Mine.

Tiga volume yang membentuk tempat tinggal seluas 1.7250 meter persegi ini masing-masing memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda.

The Ranch Mine ciptakan halaman rumah modern di gurun Arizonadezeen.com The Ranch Mine ciptakan halaman rumah modern di gurun Arizona

Satu memiliki atap yang tinggi dan lancip ini meliputi zona publik. Dalam menyesuaikan volume ini adalah bar rendah berisi kamar tidur.

Komponen ketiga, garasi dan bengkel, juga memiliki atap runcing. Terletak di bagian belakang properti, area ini diakses melalui jalan kerikil yang membentang di samping rumah.

Fasad dibungkus dengan campuran kayu hemlock, logam gelap dan plesteran putih. Untuk estetika eksterior, tim mengambil isyarat dari kaktus saguaro, yang merupakan tanaman asli daerah tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X