ODA Rancang Apartemen Tepi Laut

Kompas.com - 19/11/2019, 15:26 WIB
ODA rancang apartemen menghadap tepi laut designboom.comODA rancang apartemen menghadap tepi laut

JAKARTA, KOMPAS.com - ODA memperkenalkan proyek terbarunya yang baru selesai dirancang, yaitu apartemen menara 1 di 420 Kent, Amerika Serikat.

Firma arsitektur berbasis di New York ini menafsirkan ulang apartemen multidimensi dengan proyek Williamsburg yang dilakukan sebelumnya.

ODA mengusulkan sebuah menara yang sebagian besar unitnya adalah apartemen sudut sebagai tanggapan pada tipologi tradisional yang diekstrusi hingga menciptakan susunan bertingkat-tingkat, sesuai dengan empat sudut yang paling diinginkan.

Ciri khas desainnya ada pada volume yang dibalut kaca dengan ketinggian penuh, sehingga setiap unitnya memiliki pemandangan spektakuler.

ODA rancang apartemen menghadap tepi lautdesignboom.com ODA rancang apartemen menghadap tepi laut

Dengan menggunakan dua denah lantai standar dan memantulkannya di sekitar poros tengah, ODA menghasilkan tiga menara berbeda, menara pertama Kent 416 baru saja selesai.

Baca juga: Desain Karpet Maroko Berbicara di Warsawa

Menara 22 lantai ini terdiri dari 857 unit apartemen, 20 persen di antaranya menawarkan perumahan yang terjangkau dan 80 persen lainnya berada di sudut.

Setiap unit sudut apartemen memberikan pemandangan  menghadap Jembatan Williamsburg, sungai timur, dan pusat kota Manhattan.

Kawasan pejalan kaki di Kent akan menambah trotoar komunal yang membentang dari Greenpoint di utara sampai ke Dumbo di bawah jembatan Brooklyn.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X