Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ODA Rancang Apartemen Tepi Laut

Kompas.com - 19/11/2019, 15:26 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - ODA memperkenalkan proyek terbarunya yang baru selesai dirancang, yaitu apartemen menara 1 di 420 Kent, Amerika Serikat.

Firma arsitektur berbasis di New York ini menafsirkan ulang apartemen multidimensi dengan proyek Williamsburg yang dilakukan sebelumnya.

ODA mengusulkan sebuah menara yang sebagian besar unitnya adalah apartemen sudut sebagai tanggapan pada tipologi tradisional yang diekstrusi hingga menciptakan susunan bertingkat-tingkat, sesuai dengan empat sudut yang paling diinginkan.

Ciri khas desainnya ada pada volume yang dibalut kaca dengan ketinggian penuh, sehingga setiap unitnya memiliki pemandangan spektakuler.

ODA rancang apartemen menghadap tepi lautdesignboom.com ODA rancang apartemen menghadap tepi laut

Dengan menggunakan dua denah lantai standar dan memantulkannya di sekitar poros tengah, ODA menghasilkan tiga menara berbeda, menara pertama Kent 416 baru saja selesai.

Baca juga: Desain Karpet Maroko Berbicara di Warsawa

Menara 22 lantai ini terdiri dari 857 unit apartemen, 20 persen di antaranya menawarkan perumahan yang terjangkau dan 80 persen lainnya berada di sudut.

Setiap unit sudut apartemen memberikan pemandangan  menghadap Jembatan Williamsburg, sungai timur, dan pusat kota Manhattan.

Kawasan pejalan kaki di Kent akan menambah trotoar komunal yang membentang dari Greenpoint di utara sampai ke Dumbo di bawah jembatan Brooklyn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com